Valentino Rossi Finish Urutan 21, Bagnaia Jadi yang Terbaik di Mugello, Hasil Lengkap FP2

- 29 Mei 2021, 14:23 WIB
Hasil latihan bebas FP2 di sirkuit Mugello berhasil dikuasai oleh Bagnaia dengan catatan waktu tercepat. Untuk pembalap tuan Rumah, Valentin
Hasil latihan bebas FP2 di sirkuit Mugello berhasil dikuasai oleh Bagnaia dengan catatan waktu tercepat. Untuk pembalap tuan Rumah, Valentin /Instagram.com/@valeyellow46

RINGTIMES BANYUWANGI - Pada sesi latihan bebas di sirkuit Mugello, Italia, Francesco Bagnaia meraih hasil terbaik dengan waktu tercepat. Sedangkan pembalap tuan rumah Valentino Rossi hanya harus puas berada di posisi ke-21.

Cuaca cerah menjadi hal yang baik bagi para pembalap saat sesi latihan bebas FP2 kali ini. Meskipun demikian, Rossi hanya mampu finish dengan catatan waktu +1,5572 dai catatan terbaik Baganaia 1:64,147 min.

Untuk kesekian kalinya, tim Ducati berhasil meraih hasil positif di Mugello. Catatan manis ini menjadikan Bagnaia lebih optimis bisa meraih podium, untuk Rossi sendiri, ia harus lebih berjuang keras menaikan posisinya.

Sedangkan untuk posisi dua ditempati oleh pembalap asal Spanyol yaknni Alex Rins tim Suzuki, dengan catatan waktu +0,071 sec, seperti dikutip Ringtimesbanyuwangi.com dari speedweek pada 29 Mei 2021.

Baca Juga: Perang Mental Valentino Rossi di Mugello, Misi Besar Sang Superstar Sebagai Tuan Rumah

Untuk pemuncak klasemen Quartararo mampu finish ditempat ke-4 di Mugello, ia meraih waktu +0,225 sec.

Untuk Maverick Vinales, setelah menjadi yang tercepat di FP1, kini di FP2 ia harus puas berada di urutan 8, dengan raihan +0,446 sec. Hasil yang juga tidak buruk untuk misinya meraih podium karena kelahiran anaknya pada beberapa hari lalu.

Hasil mengesankan juga berhasil didapatkan pembalap Asia, pembalap asal Jepang Takaaki Nakagami mampu finish di posisi 7 diatas Vinales.

Nakagami dan tim Honda tercatat meraih waktu +0,446 sec. Dengan masuknya di posisi 10 besar ini, tentu saja membuat tim Honda dan Nakagami sendiri akan lebih percaya dalam race nantinya.

Baca Juga: Kronologi Sebelum Valentino Rossi Dinyatakan Positif COVID-19

Untuk hasil lengkapnya, berikut adalah daftarnya hasil latihan bebas FP2 di Mugello:

1. Francesco Bagnaia, Ducati, 1:46,147 min

2. Alex Rins, Suzuki, + 0,071 sec

3. Franco Morbidelli, Yamaha, + 0,184 sec

4. Fabio Quartararo, Yamaha, + 0,225 sec

5. Brad Binder, KTM, + 0,289 sec

6. Miguel Oliveira, KTM, + 0,437 sec

7. Takaaki Nakagami, Honda, + 0,446 sec

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x