Italia vs Spanyol Semifinal Euro 2021, Head to Head dan Kenapa Azzurri Layak Menang

- 6 Juli 2021, 17:56 WIB
Italia vs Spanyol dalam semifinal Euro 2021 akan dilangsungkan nanti dini hari. Pahami kenapa Italia layak dijagokan menang.
Italia vs Spanyol dalam semifinal Euro 2021 akan dilangsungkan nanti dini hari. Pahami kenapa Italia layak dijagokan menang. /Tangkapan layar Mola TV


RINGTIMES BANYUWANGI - Italia vs Spanyol akan bertanding dalam semifinal Euro 2021 dan sebagian pendukung menjagokan Italia menang dalam pertandingan itu.

Semifinal Euro 2021 antara Italia vs Spanyol akan diselenggrakan di Wembley Stadium, London, Inggris dalam hitungan jam, tepatnya Rabu 7 Juli 2021, pukul 2.00 WIB dini hari.

Italia vs Spanyol menjadi pertandingan semifinal Euro 2021 yang pertama, dimana akan digelar juga laga Inggris vs Denmark sehari setelahnya.

Italia vs Spanyol bertemu di babak semifinal atau 4 besar setelah lolos menghadapi lawan masing-masing di babak 8 besar atau perempat final minggu lalu.

Baca Juga: Ramalan Italia vs Spanyol dalam Semifinal Euro 2021 dari Kucing Keramat, Siapakah Juaranya?

Dilansir dari laman resmi UEFA pada hari Selasa, 6 Juli 2021, head to head Italia vs Spanyol pernah bertemu sebanyak 36 kali.

Bisa dikatakan pertandingan Italia vs Spanyol selama cenderung bertabur gol karena dari 36 kali pertandingan, didapati total 83 gol di gawang kedua tim.

Head to Head Italia vs Spanyol

- Italia berhasil menang kontra Spanyol sebanyak 11 kali dalam 36 kali pertandingan tersebut.

- Italia sukses memindahkan bola ke dalam gawang Spanyol sebanyak 43 kali dalam catatan UEFA.

- Spanyol menggondol kemenangan sebanyak 12 kali dari Italia dalam 36 kali pertandingan itu.

- Spanyol berhasil mengoleksi gol dari Italia sebanyak 40 sejauh yang dicatat UEFA.

Baca Juga: Jelang Laga Italia vs Spanyol Semifinal Euro 2021, Sarabia Dikabarkan Akan Absen

Italia vs Spanyol memiliki poin yang tipis perbedaannya, namun sebagian besar pemberi suara di pooling UEFA menjagokan Italia.

Untuk laga Italian vs Spanyol, 83 persen pemberi suara memilih Italia dan 18 persen memilih Spanyol.

Kenapa Italia Layak Menang?

Seorang reporter olahraga Paolo Menicucci menjelaskan kenapa peluang Italia untuk menang sangat besar.

Dia membahas betapa kuatnya penjagaan bek Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci agar bola menjauh dari kotak gawang mereka.

Baca Juga: Prediksi Pemenang Italia vs Spanyol dari Ramalan Anjing Pintar Semifinal Euro 2021

Gianluigi Donnarumma sang kiper Italia yang kini berusia 22 tahun, ia sebut sebagai tangan besar, yang telah mencatatkan 31 caps untuk Italia dalam 215 pertandingan Serie A bersama AC Milan.

Italia sadar tidak memiliki bintang layaknya Cristiano Ronaldo atau Romelu Lukaku, namun mereka memiliki tim dan lebih menekankan pada solidnya kerjasama tim.

"Setiap pemain dalam skuad telah menekankan betapa bersatunya tim ini," kata Paolo Menicucci.

Italia vs Spanyol menjadi pertandingan semifinal Euro 2021 yang sangat menegangkan, karena keduanya bertekad lolos ke babak final, lalu menjadi sang juara di gelaran turnamen sepak bola terbesar Eropa ini.***

Editor: Dian Effendi

Sumber: UEFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah