Italia vs Spanyol Semifinal Euro 2021, Head to Head dan Alasan La Roja Layak Menang

- 6 Juli 2021, 19:45 WIB
Italia vs Spanyol semifinal Euro 2021 akan dilangsungkan nanti pukul 2.00 WIB dini hari. Simak head toh head dan kenapa Spanyol layak menang
Italia vs Spanyol semifinal Euro 2021 akan dilangsungkan nanti pukul 2.00 WIB dini hari. Simak head toh head dan kenapa Spanyol layak menang /Mola TV


RINGTIMES BANYUWANGI - Italia vs Spanyol akan bertanding di babak 4 besar atau semifinal Euro 2021, dan sebagian pendukung mengatakan Spanyol layak menang.

Semifinal Euro 2021 laga Italia vs Spanyol akan dilangsungkan di Wembley Stadium, London, Inggris beberapa jam lagi, tepatnya pukul 02.00 WIB dini hari, Rabu, 7 Juli 2021.

Italia vs Spanyol menjadi pertandingan semifinal Euro 2021 yang pertama, dari dua laga babak 4 besar, dimana Inggris vs Denmark akan digelar sehari setelahnya.

Italia vs Spanyol bertemu di babak 4 besar atau semifinal setelah tuntas menundukkan lawan masing-masing di babak perempat final sebelumnya.

Baca Juga: Italia vs Spanyol Semifinal Euro 2021, Head to Head dan Kenapa Azzurri Layak Menang

Dilansir dari laman resmi UEFA pada hari Selasa, 6 Juli 2021, berikut head to head Italia vs Spanyol dalam 36 kali pertemuan dan kenapa La Furia Roja atau La Roja layak menang.

Italia vs Spanyol selama ini bisa dikatakan tercatat menghasilkan banyak gol, dimana dari 36 kali bertanding, didapati total 83 gol di gawang keduanya.

Head to Head Italia vs Spanyol

- Italia menang 11 kali dalam 36 kali pertandingan melawan La Roja.

- Italia berhasil memasukkan bola ke gawang La Roja sebanyak 43 kali dalam catatan UEFA.

- Spanyol mencatatkan 12 kali kemenangan atas Italia di 36 pertandingan tersebut.

- Spanyol menggondol bola ke gawang Italia sebanyak 40 seperti yang dicatat UEFA.

Baca Juga: Link Live Streaming Italia vs Spanyol Semi Final EURO 2021

Italia vs Spanyol memiliki perbedaan yang tipis, misalnya Italia menang 11 kali sedangkan Spanyol 12 kali.

Secara hitam di atas putih sulit menebak siapa pemenang laga Italia vs Spanyol, namun sebagian besar pemberi suara di pooling UEFA menjagokan Italia.

Hingga Selasa petang, 6 Juli 2021, hasil pooling UEFA untuk laga Italian vs Spanyol, 83 persen pemberi suara memilih Italia dan 18 persen mengeklik Spanyol.

Baca Juga: Ramalan Italia vs Spanyol Semifinal Euro 2021 dari Burung Lovebird Pintar, Siapa Unggul

Kenapa Spanyol Layak Menang?

Spanyol dinilai kini telah belajar dari banyak momen di Euro 2021, termasuk betapa besar tekanan yang didapat ketika harus adu penalti dengan Swiss.

Pergantian Marcos Llorente dengan  César Azpilicueta sebagai bek kanan dinilai meningkatkan kesolidan dan pengalaman yang matang dari Timnas Spanyol dalam laga-laga terakhir.

Gol yang dilakukanduo Torres saat melawan Slovakia memperlihatkan tajamnya penyerang Timnas Spanyol.

Demikian juga assist dan gol dari Pau Torres, Dani Olmo dan Mikel Oyarzabal saat melawan Kroasia, serta penalti dari Oyarzabal melawan Swiss.

Baca Juga: Sejarah Italia vs Spanyol di Euro, Fakta Menarik Kedua Tim

Fakta-fakta lapangan itulah, yang nampaknya menjadi pijakan para pendukung La Roja untuk yakin bahwa Spanyol akan menang di semifinal Euro 2021 ini.

Italia vs Spanyol memiliki pengalaman panjang dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya, dan kini kembali bertemu untuk memperebutkan slot maju ke babak final Euro 2021.***

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: UEFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah