Inggris vs Denmark Semifinal Euro 2021, Head to Head dan Alasan Dynamite Bakal Menang

- 7 Juli 2021, 00:04 WIB
Inggris vs Denmark menjadi laga semifinal Euro 2021 kedua yang akan tanyang besok dini hari. Tim Dinamit punya alasan kuat untuk menang.
Inggris vs Denmark menjadi laga semifinal Euro 2021 kedua yang akan tanyang besok dini hari. Tim Dinamit punya alasan kuat untuk menang. /mola.tv


RINGTIMES BANYUWANGI - Inggris vs Denmark akan berlaga di semifinal Euro 2021 atau babak 4 besar hari Selasa, lepas tengah malam hari Kamis, 7 Juli 2021.

Semifinal Euro 2021 memiliki jadwal pertandingan Inggris vs Denmark untuk laga kedua, setelah pertandingan Italia vs Spanyol di hari sebelumnya.

Inggris vs Denmark mungkin akan didominasi dukungan pada The Three Lions karena permainan yang telah mereka sajikan, di laga-laga sebelumnya.

Italy vs Denmark bukan laga semifinal Euro 2021, melainkan yang benar Inggris vs Denmark yang akan berlaga Kamis dini hari.

Misalnya saat Inggris menekuk langkah Ukraina dengan skor akhir 0-4 untuk Inggris di babak perempat final Euro 2021.

Baca Juga: Italia vs Spain Semifinal Euro 2021, Head to Head dan Jadwal Live RCTI

Ditambah lagi Inggris vs Denmark memiliki catatan head to head yang jauh dimana Inggris unggul dalam jumlah kemenangan dan gol.

Inggris vs Denmark merupakan laga yang akan dilangsungkan di Wembley Stadium, London, Inggris, sehingga diperkirakan dukungan terhadap Inggris bakal dominan di kandang sendiri.

Namun Danish Dynamite atau Timnas Denmark tak mungkin masuk lapangan hijau tanpa amunisi alias dengan tangan kosong. Apa yang membuat mereka layak menang dalam kondisi ini?

Sture Sandø seorang reporter di Denmark mengatakan bahwa masing-masing personil dalam Timnas Denmark menyadari pentingnya kesatuan dan kerjasama tim.

Baca Juga: Italia vs Spanyol Semifinal Euro 2021, Head to Head dan Alasan La Roja Layak Menang

Semua anggota tim menyadari bahwa masing-masing menjadi 'bagian dari sesuatu yang lebih besar' yang merupakan moto dari Asosiasi Sepak Bola Denmark.

Mereka selalu yakin bahwa ada rekan satu tim yang mendukung di belakang, membuat gerakan-gerakan dilakukan pemain dengan pasti dan percaya diri.

"Begitulah cara kuda hitam seperti Denmark berhasil mencapai semifinal, dan mengapa mereka masih bisa melangkah lebih jauh," tulis Sture Sandø.

Pemain-pemain cadangan Danish Dynamite yang baru masuk juga memiliki kecenderungan membawa permainan baru yang bisa menjadi amunisi melawan Inggris besok.

Baca Juga: Ramalan Inggris vs Denmark Semifinal Euro 2021 dari Burung Lovebird, Simak Pemenangnya

Head to Head Inggris vs Denmark

- Inggris berhasil menang 13 kali dalam 23 kali pertandingan melawan Denmark.

- Inggris berhasil mengegolkan bola ke gawang Denmark sebanyak 39 kali dalam rekam data UEFA.

- Denmark menghasilkan 5 kali kemenangan saat berlaga dengan Inggris di 23 pertandingan tersebut.

- Denmark menghasilkan gol ke gawang Inggris sebanyak 5 kali seperti yang dicatat tim data UEFA.

Baca Juga: Link Live Streaming Inggris vs Denmark Semi Final EURO 2021, Serta Prediksi Line Up

Inggris vs Denmark nampak memiliki perbedaan yang signifikan dalam catatan tersebut, dan kebanyakan orang mungkin akan menebak Inggris sebagai pemenang dan lolos ke babak final.

Laga Inggris vs Denmark, tentu saja tidak bergantung pada rumus pasti karena berbagai hal bisa terjadi di lapangan, termasuk masuknya pemain cadangan Denmark di menit-menit tertentu.***

Editor: Dian Effendi

Sumber: UEFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah