Dukung Terselenggaranya Liga 1 dan 2 Indonesia, dr Tirta: Harus Ada Aturan Tegas

- 15 Juli 2021, 07:54 WIB
dr Tirta/Penyelanggaran Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2021-2022 didukung penuh oleh dr Tirta dengan tetap patuh protokol kesehatan.
dr Tirta/Penyelanggaran Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2021-2022 didukung penuh oleh dr Tirta dengan tetap patuh protokol kesehatan. /Instagram/@dr.tirta

RINGTIMES BANYUWANGI – Dokter Tirta Mandira Hudhi atau biasa disapa dr. Tirta mendukung penuh terselenggaranya Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2021-2022.

Menurut dr Tirta, jika Liga 1 dan 2 dapat terselenggara maka kompetisi tersebut akan membantu memberikan hiburan kepada masyarakat utamanya dalam masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Tak lupa dr Tirta juga mengingatkan bahwa protokol kesehatan juga harus tetap dilaksanakan saat Liga 1 dan 2 berlangsung demi mencegah lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga: LIB Bantu Lawan Dampak Negatif Covid-19 dengan Lelang Seragam Tim Liga 1

Selain itu, dr Tirta mengatakan bahwa pelaksanaan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya kasus COVID-19 hingga kompetisi tuntas patut dijadikan contoh.

Di samping itu dr Tirta juga menyadari bahwa Piala Menpora 2021 menyisakan kisah tentang pelanggaran berupa kerumunan suporter setelah partai final.

Oleh karena itu, dia meminta LIB dan PSSI mengeluarkan regulasi khusus untuk mencegah situasi sejenis terulang ketika Liga 1 dan 2 berlangsung.

"Memang ada sedikit masalah soal disiplin suporter usai final. Sekarang fokusnya tinggal bagaimana PSSI dan LIB memastikan kepada publik bahwa suporter atau penonton tidak datang ke stadion dan berkerumun. Harus ada aturan tegas. Jika tetap ada suporter yang datang, klub akan mendapatkan hukuman berat," tutur Tirta.

Baca Juga: Persiapkan Liga 1 2021, Persib Alihkan Latihan Individu Dukung PPKM Darurat

Direktur LIB Akhmad Hadian Lukita mendukung pendapat Tirta yang menyebut sepak bola dapat menambah imun tubuh.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x