Pecatur Irene dan Medina Putuskan Mundur dari Piala Dunia Catur 2021

- 17 Juli 2021, 07:48 WIB
Irene Kharisma Sukandar (Kanan) dan Median Warda Aulia (Kiri) memutuskan untuk mundur dari perhelatan catur di Piala Dunia Catur 2021.
Irene Kharisma Sukandar (Kanan) dan Median Warda Aulia (Kiri) memutuskan untuk mundur dari perhelatan catur di Piala Dunia Catur 2021. /Foto: Instagram @irene_sukandar.

RINGTIMES BANYUWANGI - Atlet pecatur putri asal Indonesia IM Irene Kharisma Sukandar dan IM Medina Warda Aulia memutuskan untuk mundur dari Piala Dunia Catur 2021.

Alasan Irene dan Medina menarik diri dari perhelatan Piala Dunia Catur 2021 lantaran tidak ingin membahayakan banyak pihak di tengah wabah Covid-19.

Keputusan Irene dan Medina untuk mundur dari pertandingan mereka lakukan pada putaran kedua Piala Dunia Catur 2021 di Sochi, Rusia.

Sebelumnya, dua atlet pecatur putra yakni GM Susanto Megaranto dan IM Mohamad Ervan pun dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga: Pecatur GM Susanto Dinyatakan Positif Covid-19 saat Bertanding di Piala Dunia Catur 2021

Mohamad Ervan merupakan salah satu atlet yang terkonfirmasi positif Covid-19 terlebih dahulu, kemudian disusul oleh Susanto Megaranto.

Meskipun mengundurkan diri, Irene mengatakan jika dirinya dan Medina tidak terinfeksi virus yang menyerang pernafasan tersebut.

Irene beralasan bahwa keputusannya untuk mundur merupakan suatu bentuk antisipasi demi menjaga keselamatan orang banyak dibanding ambisi pribadi.

"Yang terhormat semua, kami ingin mengumumkan bahwa Medina dan saya telah memutuskan untuk mundur dari Piala Dunia. Kami sebenarnya sangat termotivasi untuk terus bersaing tetapi keselamatan semua peserta, penyelenggara, arbiter dan semua orang di sekitar kami jauh lebih penting daripada kepentingan pribadi kami," cuit Irene Sukandar dalam akun Twitternya @irene_sukandar pada Jumat, 16 Juli 2021.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x