Rahmat Erwin Abdullah Raih Perunggu di Olimpiade Tokyo 2020, Orang Tuanya Ternyata Mantan Lifter Nasional

- 29 Juli 2021, 12:07 WIB
Atlet muda kebanggan Indonesia, Rahmat Erwin meraih perunggu di Olimpiade Tokyo 2020 yang ternyata kedua orang tuanya mantan lifter nasional
Atlet muda kebanggan Indonesia, Rahmat Erwin meraih perunggu di Olimpiade Tokyo 2020 yang ternyata kedua orang tuanya mantan lifter nasional /Twitter /@KEMENPORA_RI

RINGTIMES BANYUWANGI –  Atlet muda kebanggaan Indonesia, Rahmat Erwin meraih perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Bakat yang dimiliki Rahmat Erwin Abdullah sang peraih medali ketiga untuk Indonesia Olimpiade Tokyo 2020 ternyata turutan dari kedua orang tuanya.

Kedua orang tua dari Rahmat Erwin Abdullah merupakan mantan lifter nasional, dilansir dari Kanal Youtube Info Info Kece pada hari Kamis, 29 Juli 2021.

Pemuda yang baru berusia 20 tahun ini berhasil mencatatkan namanya sebagai salah satu peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020.

Turun di nomer 73 kilogram pada hari Rabu, 28 Juli 2021, Rahmat Erwin Abdullah berhasil meraih posisi terbaik ketiga setelah mencacat total angkatan 342 kilogram.

Baca Juga: China Putuskan Rekor Wakil Ganda Campuran Indonesia di Semifinal Olimpiade Bulutangkis Sejak 2004

Total angkatan 342 kilogram tersebut yakni snatch 142 kilogram dan clean and jerk 190 kg.

Medali perunggu yang didapatkan Rahmat Erwin Abdullah ini merupakan medali ketiga yang didapat Indonesia di ajang kejuaran olahraga dunia Olimpiade Tokyo 2020.

Sebelumnya, Indonesia meraih medali pertama yakni perunggu dari cabang olahraga angkat besi wanita 49 kg dan prestasi tersebut diraih oleh atlet muda Windy Cantika Aisah.

Setelah itu, medali kedua Indonesia yakni medali perak juga didapatkan dari cabang olahraga angkat besi pria kelas 61 kg dan prestasi tersebut diraih oleh Eko Yuli yang merupakan lifter berpengalaman Indonesia.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah