Loh Kean Yew Toreh Sejarah di Kejuaraan Dunia BWF 2021, Emas Akhir Tahun untuk Singapura

- 20 Desember 2021, 19:24 WIB
Loh Kean Yew menjadi orang pertama SIngapura yang berhasil masuk babak final dan membawa pulang medali emas Kejuaraan Dunia BWF2021.
Loh Kean Yew menjadi orang pertama SIngapura yang berhasil masuk babak final dan membawa pulang medali emas Kejuaraan Dunia BWF2021. /Instagram/@lohkeanyew/

RINGTIMES BANYUWANGI - Kemenangan Loh Kean Yew atas Kidambi Srikanth di babak final sektor tunggal Kejuaraan Dunia BWF pada 19 Desember 2021 menjadi kabar baik untuk Singapura.

Ini merupakan yang pertama kalinya bagi Singapura masuk final di turnamen bergengsi dunia dan membawa pulang medali emas.

Kemenangannya melawan Viktor Axelsen di pembukaan BWF World Championship tidak disangka memberinya modal untuk terus melaju menaklukkan lawan unggulan lainnya.

Baca Juga: Daftar Skuad Arema FC Liga 1 2022 Putaran Kedua, Update 20 Desember 2021

Apalagi Loh bukan berasal dari atlet unggulan yang mendapat peringkat atas di dunia.

Tetapi dia memiliki kemampuan dalam mengkombinasikan kecepatan permainan menyerang yang eksplosif dan frontcourt yang tenang.

Anders Antonsen menguraikan kemampuan yang dimiliki atlet muda asal Singapura tersebut ketika bertanding.

Baca Juga: Update 8 Bursa Transfer Liga 1 2021, Bekham Dibidik Arema? Nomor 4 Bikin Bobotoh Sakit Hati

Antonsen yang mulanya berhasil menyelamatkan enam poin di gim pertama ternyata tidak bisa menghentikan Loh hingga di menit terakhir dengan perolehan poin 23-21 21-14.

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x