4 Pemain Timnas Indonesia yang Dilarang Tampil di Final Piala AFF 2020 oleh Pemerintah Singapura

- 2 Januari 2022, 07:00 WIB
Empat pemain Timnas Indonesia yang mendapat pemberitahuan larangan tampil jelang laga final leg kedua menghadapi Thailand di Piala AFF 2020.
Empat pemain Timnas Indonesia yang mendapat pemberitahuan larangan tampil jelang laga final leg kedua menghadapi Thailand di Piala AFF 2020. /Instagram @pssi/

RINGTIMES BANYUWANGI - Sangat kecewa dengan perlakuan pemerintah Singapura terhadap Timnas Indonesia pada gelaran Piala AFF 2020.

Hal ini diduga setelah keempat peain Timnas Indonesia, yakni Elkan Baggott, Victor Igbonefo, Rizki Dwi dan Rizky Ridho dilarang tampil di final leg kedua pada Minggu 1 Januari 2022 di stadion National Singapura.

Pemerintah Singapura melalui Kepala Singapore Sport Institute mengirimkan email kepada PSSI pada Jumat lalu yang isinya adalah larangan tampil di final leg kedua karena disebabkan empat pemain terebut diduga melanggar aturan bubble.

Baca Juga: 5 Negara dengan Skuad yang Punya Nilai Pasar Tertinggi di Piala AFF 2021

Sekjen PSSI Yunus Nusi menanggapi terkait peristiwa yang menimpa larangan tampil keempat pemain Timnas Indonesia jelang laga final leg kedua Piala AFF 2020 ini.

Yunus Nusi tidak habis pikir terhadap pemerintah Singapura, Pasalnya Timnas Indonesia telah mendapatkan denda terkait keempat pemain tersebut dianggap melanggar aturan bubble, namun dalam pengakuannya, denda tersebut telah dibayar lantas keempat pemain Timnas Indonesia tersebut tetap mendapat larangan tampil dalam final leg kedua Piala AFF 2020 ini.

Yunus menegaskan aturan ini sangatlah aneh. Sebab saat laga final leg pertama yang digelar pada 29 Desember 2021 lalu, Elkan Baggott dapat memperkuat Timnas Indonesia diikuti ketiga pemain yang lainnya tersebut.

Baca Juga: 3 Penyebab Timnas Indonesia Kalah Melawan Thailand di Final Piala AFF 2020 Leg Pertama

Dikutip dari postingan akun Instagram @pssi pada 2 Januari 2021, Yunus pun mempertanyakan bahwa selama ini banyak sekali kejadian tidak enak yang menimpa skuad Timnas Indonesia.

Hal tersebut seperti makanan yang tidak sesuai gizi dan porsi pemain dan hal lain seperti Elkan Baggott yang harus karantina mandiri saat setelah tiba dan bermain Laos.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x