Mateo Kovacic Masuk Nominasi Sebagai Gol Terbaik Liga Inggris 2021 2022

- 26 Mei 2022, 13:24 WIB
Mateo Kovacic sempat menyelamatkan ketinggalan Chelsea saat melawna Liverpool. Dirinya dinobatkan sebagai Gol Terbaik Liga Inggris Premier.
Mateo Kovacic sempat menyelamatkan ketinggalan Chelsea saat melawna Liverpool. Dirinya dinobatkan sebagai Gol Terbaik Liga Inggris Premier. /Instagram.com/mateokovacic8

RINGTIMES BANYUWANGI - Tendangan brilian Mateo Kovacic saat melawan Liverpool telah dinominasikan dari Chelsea sebagai penghargaan Gol Terbaik Musim Liga Inggris 2021/22.

Mateo Kovacic yang berasal dari Kroasia itu telah memenangkan penghargaan atas gol yang menakjubkan di Stamford Bridge bulan Januari, sebuah upaya Chelsea melakukan perlawanan terhadap The Reds di Liga Inggris.

Dalam kompetisi Liga Inggris itu, tepat ketika Chelsea tertinggal dua gol, Mateo Kovacic bertindak secara naluriah ketika kiper Caoimhin Kelleher meninju tendangan bebas Marcos Alonso dari bawah mistar gawang. 

Baca Juga: Prediksi Skor Liverpool vs Real Madrid Liga Champions UEFA 2021 2022

Mateo Kovacic dianggap telah memanfaatkan teknik yang sempurna. Sang gelandang melayang ke belakang untuk menyambut bola yang dijatuhkan sebelum melepaskan tendangan yang sempurna.

Mateo Kovacic menilai serangan itu sebagai serangan yang terbaik. Meskipun menurutnya saat itu adalah kondisi yang sulit.

“Saat itu cukup sulit untuk memberikan tembakan karena bolanya tinggi di udara. Itu juga merupakan pertandingan yang sangat penting melawan Liverpool di Liga Inggris karena kami sempat tertinggal 2-0," ujarnya.

Baca Juga: Link Live Streaming Liverpool vs Real Madrid Liga Champions, Simak Susunan Pemain dan Prediksi Skor

Mateo Kovacic mengakui ketinggalan Chelsea justru menjadi pemicu dirinya untuk bangkit.

"Gol itu memberi kami dorongan untuk bangkit. Saya akan menjadikannya sebagai gol terbaik dalam karir saya,” tutup Mateo Kovacic.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Chelsea FC


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x