Daftar 22 Klub Sepak Bola Indonesia yang Telah Resmi Berganti Nama, Ada Tim Milik Rafi Ahmad

- 16 Juni 2022, 08:45 WIB
Ada 22 tim sepak bola Indonesia telah berganti nama secara resmi. Simak ulasannya berikut agar menambah pengetahuan anda.
Ada 22 tim sepak bola Indonesia telah berganti nama secara resmi. Simak ulasannya berikut agar menambah pengetahuan anda. /Kolase foto Twitter.com @PSBaritoPutera/@OfficialRansFC//

RINGTIMES BANYUWANGI – Dalam jagat sepak bola Indonesia, terdapat beberapa klub yang menghuni Liga 1 hingga Liga 3. Di antaranya adalah daftar 22 klub sepak bola Indonesia, yang sudah resmi berganti nama.

Ada 22 klub sepak bola yang resmi berganti nama ini, dirilis langsung oleh PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia), dalam kongres biasa PSSI yang digelar pada Senin, 30 Mei 2022 di Bandung, Jawa Barat.

Dalam hasil kongres tersebut, diberitahukan bahwa total ada 22 klub Liga 1 hingga Liga 3 yang telah secara sah dan resmi berganti nama.

Baca Juga: Profil Perjalanan Karir Todd Ferre yang Kini Diberi Sanksi Komdis PSSI

"Pergantian tersebut sudah tertuang dalam surat keputusan dan sudah ada ketentuannya," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan usai kongres di Bandung, dikutip dari laman resmi PSSI.

Di antara 22 klub tersebut, ada beberapa klub fenomenal Liga 1 yang juga turut berganti nama. Sebut saja RANS Cilegon Fc, klub bola miliki artis Raffi Ahmad yang berganti nama menjadi RANS Nusantara Fc.

Lalu ada klub Borneo Fc, yang berganti nama menjadi Borneo Fc Samarinda. Ditambahkan nama Kota Samarinda di belakangnya, yang adalah markas dari klub bola tersebut.

Baca Juga: 4 Pemain Naturalisasi yang Akan Perkuat Timnas Indonesia, PSSI: Gerak Cepat Gunakan Langkah Seribu

Lalu ada nama baru seperti Mertapura Dewa United yang resmi berganti nama menjadi Dewa United Fc.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: PSSI.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x