Ketum PSSI Peringatkan Shin Tae Yong untuk Evaluasi Setelah Kekalahan Indonesia Atas Vietnam

- 8 Juni 2021, 13:17 WIB
Timnas Indonesia.
Timnas Indonesia. /PSSI

RINGTIMES BANYUWANGI - Ketum PSSI Mochamad Iriawan memberi masukkan kepada pelatih Indonesia yakni Shin Tae Yong untuk mengevaluasi kembali timnya pasca kekalahannya atas Vietnam dini hari tadi, Senin 7 Juni 2021.

Meskipun para pemain sudah berjuang keras, namun Evan Dimas dkk harus mengakui keunggulan Vietnam atas Indonesia dengan skor 4-0, hal ini membuat Ketum PSSI buka suara.

Selain memberi masukan untuk Shin Tae Yong, Ketum PSSI juga terus memotivasi para pemain Timnas Indonesia yang bertanding di lapangan.

Ia berharap ketika menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) nantinya para pemain bisa melupakan kekalahan atas Vietnam, dan menjadikan kekalahan tersebut sebagai pelajaran, seperti dilansir dari situs PSSI pada 8 Juni 2021.

Baca Juga: Alberto Moreno Beri Pesan pada Fans Liverpool Setelah Kalahkan MU di Final Piala Eropa

"Kekalahan ini harus dievaluasi oleh tim pelatih dan dijadikan pelajaran agar pada laga selanjutnya dapat meraih hasil positif. Pemain harus tetap fokus, disiplin dan bangkit di laga terakhir melawan Uni Emirat Arab nanti," ujar Iriawan.

Timnas Indonesia terpaksa tunduk oleh Vietnam dengan skor 4-0, masing-masing gol Vietnam dicetak oleh Nguyen Tien Linh (51'), Nguyen Quan Hai (62'), Nguyen Cong Phuong (67'), Vu Van Thanh (74').

Sebenarnya Timnas Indonesia bisa mengimbangi permainan Vietnam pada babak pertama, terlihat hingga babak pertama usai, kedua tim masih imbang 0-0.

Petaka muncul pada awal babak kedua, kurang fokusnya lini belakang Indonesia dalam menghalau pertahanan, membuat pemain Vietnam dapat memanfaatkan peluang menjadi sebuah gol.

Baca Juga: Paul Scholes dan Gary Neville Rekomendasikan Beberapa Pemain Baru untuk MU

Setelah gol pertama dari Vietnam, Indonesia terus diserang dan dikurung oleh pemain Vietnam.

Hingga Vietnam menutup kemenangan di pertandingan itu dengan skor 4-0, dan membuat Vietnam masih kokoh diperingkat pertama klasmen Grup.

Meskipun mengalami kekalahan, banyak netizen yang terus memberikan dukungan untuk Shin Tae Yong dan pemain Indonesia lainnya.

Mereka berharap bahwa Shin Tae Yong terus melatih Indonesia, karena kinerjanya yang bagus, dan disiplin.

Baca Juga: Lionel Messi dan Sergio Aguero Siap Hengkang Jika Kontraknya Tidak Segera Terselesaikan

Kekalahan Indonesia dari Vietnam belum bisa dijadikan tolak ukur atas kepelatihan Shin Tae Yong, selain dirinya terbilang masih baru melatih Indonesia, ia juga membawa tim dengan rata-rata usia pemain 20 tahun.

Maka, dapat dipastikan tujuan Shin Tae Yong membawa pemain muda adalah untuk regenerasi pemain serta memberikan pemain muda mental bertanding di kancah Internasional.

Dengan ini, laga menghadapi UEA pada Jumat 11 Juni 2021 mendatang menjadi laga penutup Indonesia dan Shin Tae Yong di gelaran kualifikasi Piala Dunia di Dubai kali ini.***

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x