UEFA Ingin Buat Mini Turnamen Sebelum Liga Champions, UNFP: Cuan Terus Dipikirin!

- 17 Juni 2022, 15:00 WIB
UEFA Ingin Buat Mini Turnamen Sebelum Liga Champions, UNFP: Cuan Terus Dipikirin
UEFA Ingin Buat Mini Turnamen Sebelum Liga Champions, UNFP: Cuan Terus Dipikirin /Reuters/Denis Balibouse/

RINGTIMES BANYUWANGI – Beberapa hari yang lalu dikabarkan bahwa Union of European Football Association (UEFA) atau Uni Sepak Bola Eropa akan membuat mini turnamen sebelum dimulainya Liga Champions.

Dilansir dari Daily Mail pada 17 Juni 2022, mini turnamen tersebut akan dilaksanakan di Amerika Serikat dengan menampilkan pemenang Liga Champions bersama dengan tiga klub ternama lainnya.

Perlu diketahui mini turnamen ini akan memiliki dua laga semifinal dan satu laga final dan itu akan berlangsung pada bulan Agustus.

Baca Juga: Daftar 16 Kota yang Akan Menjadi Tempat Diselenggarakannya Piala Dunia 2026

Selain itu, mereka sudah mengirimkan pengajuan proposalnya ke sejumlah calon pemegang hak siar Liga Champions mulai tahun 2024 hingga 2027.

Akan tetapi, rencana tersebut mendapat tentangan keras dari UNFP yang merupakan organisasi persatuan pemain profesional di Prancis.

Menurut UNFP, jika rencana tersebut benar-benar terjadi ini akan membuat para pemain semakin kelelahan karena padatnya jadwal.

“Lembaga sepak bola Eropa hanya ingin mengatur kantongnya tanpa memperhatikan kesehatan para pemain, dan tanpa memperhatikan tontonan sepak bola,” tulis UNFP dalam pernyataannya. 

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Lengkap Manchester City di Liga Inggris Musim 2022 2023, Laga Berat di Oktober

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x