Arti Logo PBSI dan Sejarah Bulutangkis di Indonesia

- 30 Juni 2022, 15:15 WIB
Arti logo PBSI dan Sejarah Bulutangkis di Indonesia.Bulutangkis merupakan salah satu olahraga yang banyak mengharumkan nama bangsa Indonesia
Arti logo PBSI dan Sejarah Bulutangkis di Indonesia.Bulutangkis merupakan salah satu olahraga yang banyak mengharumkan nama bangsa Indonesia /Twitter/@INAbadminton

RINGTIMES BANYUWANGI  – Bulutangkis atau badminton adalah suatu olahraga raket yang dimainkan oleh dua orang (untuk tunggal) atau dua pasangan (untuk ganda) yang saling berlawanan.

Permainan bulutangkis atau badminton merupakan salah satu olahraga yang banyak mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Para atlet banyak sekali menyumbang medali atas kemenangannya dalam berbagai turnamen.

Permainan bulutangkis sendiri menjadi salah satu cabang olahraga yang paling banyak digemari di Indonesia selain sepak bola.

Baca Juga: 3 Pelatih Bulutangkis Dunia Terbaik yang Berasal dari Indonesia

Apakah anda tau arti logo PBSI dan sejarah bulutangkis atau badminton di Indonesia? Simak penjelasannya sebagai berikut

Dilansir ringtimesbanyuwangi.pikiran-rakyat.com dari laman resmi pbsi.id, berikut  arti logo PBSI dan sejarah bulu tangkis atau badminton di Indonesia.

Olahraga bulu tangkis mulai menginjakan kakinya di Indonesia sekitar tahun 1930. Kemudian, pada 1933, berdiri organisasi bulu tangkis Indonesia yang diberi nama Bataviase Badminton Bond dan Bataviase Badminton League.

Keduanya kemudian bergabung menjadi satu organisasi bulu tangkis yang solid. Olahraga Bulu Tangkis masuk di Indonesia pada awalnya berkembang di pulau Jawa termasuk beberapa daerah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam

Sumber: pbsi.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x