Dengan Teknik Plasma Putih Panas, Dosen Ini Sukses Abadikan Permukaan Matahari

- 4 Juni 2020, 21:07 WIB
PENAMPAKAN Matahari yang menakjubkan diambil dari sebuah taman di Kent.*

RINGTIMES BANYUWANGI - Seorang dosen fotografi berusia 66 tahun yang sudah pensiun ini dikabarkan berhasil mengambil serangkaian gambar luar biasa dari permukaan Matahari dari kebunnya di Kent.

Dilansir Daily Mail, pada Kamis 4 Juni 2020, pria tersebut diketahui bernama Paul Andrew dari Dover itu mengambil serangkaian gambar menggunakan teleskop Lund 152, di mana ia telah menginvestasikan dana yang cukup banyak.

Serangkaian gambar menunjukkan permukaan keriuhan bintang kita, yang berjarak lebih dari 92 juta mil jauhnya dari Bumi.

Baca Juga: Atas Jiwa Setia Kawannya Kapolresta Banyuwangi Beri Penghargaan Arifin

Serangkaian proyeksi plasma yang keras dan letusan yang keluar dari permukaannya berhasil ditangkap dengan jurang ruang hitam sebagai latar belakang.

Paul Andrew mengatakan, waktu terbaik mengambil gambar matahari adalah selama musim panas, ketika matahari sedang tinggi, dan relatif terhalang oleh awan serta tersedia lebih lama.

"Saya menggunakan (teleskop) sesering mungkin, ketika cuaca cerah. Namun, saya tidak bisa begitu banyak menggunakannya pada musim dingin. Hal itu karena Matahari sangat rendah di langit dan kondisi penglihatan bisa sangat buruk," ucapnya.

Baca Juga: Ditengah Covid-19 PSSI Kota Bandung Siap Gelar Coaching Clinic Online

Seperti kami kutip dari artikel berjudul Seorang Dosen Sukses Abadikan Permukaan Matahari dengan Teknik Plasma Putih Panas

"Matahari selalu berubah dan aku tidak pernah tahu apa yang akan kulihat," tambahnya.

Halaman:

Editor: Firda Marta Rositasari

Sumber: Pikiran Rakyat Bekasi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X