Kemenag Gelar Sidang Isbat 1 Ramadan 1442 H Sore ini, Dihadiri NU dan Muhammadiyah

- 12 April 2021, 13:07 WIB
Rukyatul hilal yang digelar Kemenag akan dilaksanakan sore ini yang tersebar di 87 titik lokasi di seluruh wilayah Indonesia.
Rukyatul hilal yang digelar Kemenag akan dilaksanakan sore ini yang tersebar di 87 titik lokasi di seluruh wilayah Indonesia. /Antara/Irwansyah Putra/

RINGTIMES BANYUWANGI – Penentuan awal Ramadan 1442 H merupakan waktu yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh dunia. Hal ini dapat dilakukan menggunakan metode hisab ataupun rukyatul hilal.

PP Muhammadiyah melalui Maklumat Nomor 01/MLM/I.0/E/2021 tentang penetapan hasil hisab Ramadan, Syawal, dan Zulhijah 1442 Hijriah telah menetapkan 1 Ramadan jatuh pada hari Selasa, 13 April 2021 dengan metode hisab hakiki.

Sedangkan, PBNU dan pemerintah akan menggelar rukyatul hilal hari ini di beberapa titik yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: Diskon Hingga 90% PLUS Voucher, Belanjaan Kamu Jadi Lebih Murah Lagi di Shopee Murah Lebay!

Baca Juga: Jadwal Sidang Isbat Penentuan Awal Ramadhan 2021, Cek Tanggalnya

Baca Juga: Kemenag RI Rumuskan Kunci Bersikap Moderasi Antar Umat Beragama di Indonesia

Pemerintah melalui Kementrian Agama (Kemenag) menggelar sidang isbat untuk menentukan 1 Ramadan 1442 H pada hari ini Senin, 12 April 2021.

Dilansir Ringtimesbanyuwangi.com dari website resmi Kemenag, sidang dilaksanakan di Audithorium H.M Rasjidi, kementrian Agama, RI. Jl. MH. Thamrin No.6, Jakarta.

Sidang akan dilangsungkan secara tertutup yang dihadiri oleh Komisi VII DPR RI, Mahkamah Agung, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN).

Baca Juga: Umrah 2020 Ditiadakan, dari Pihak Kemenag Biaya Umrah 2021 Akan Naik

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X