Kantor Bupati Banyuwangi akan Didemo, Nasib Mantan THL Semakin Tidak Jelas

- 25 Mei 2021, 21:53 WIB
Koaliasi Rakyat Peduli THL menggalar unjuk rasav di depan Kantor Bupati Banyuwangi. Mereka menuntut Sekda dipecat.
Koaliasi Rakyat Peduli THL menggalar unjuk rasav di depan Kantor Bupati Banyuwangi. Mereka menuntut Sekda dipecat. /Suci Arin Anissa/Ringtimes/

RINGTIMES BANYUWANGI – Koalisi Masyarakat Peduli Tenaga Harian Lepas (THL) Kabupaten Banyuwangi berencana menggelar aksi demo di Kantor Bupati Banyuwangi pada Kamis, 27 Mei 2021.

Koordinator Koalisi, M Amrullah menjelaskan, selain di kantor bupati, demo kali ini rencananya akan digelar di Kantor Satpol PP, dan Gedung DPRD.

“Aksi ini merupakan demo lanjutan karena Pemkab tidak serius mengangkat kembali ratusan THL yang dipecat,” ungkap Amrullah, pada Selasa 25 Mei 2021.

Padahal, lanjut Amrullah, Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani pada Maret lalu berjanji untuk memprioritaskan mantan THL yang telah dipecat untuk kembali mengikuti seleksi perekrutan THL tahun 2021.

“Tapi pada kenyataannya mana?, sampai sekarang juga tidak dilaksanakan. Terus mana itu yang dijanjikan untuk memberikan diklat kepada mantan THL yang dipecat?,” ungkap Amrullah.

Baca Juga: Pemkab Banyuwangi Diterpa Isu Suap Rekrutmen THL, Tiap Orang Setor Rp35 Juta

Aksi demonstrasi tersebut, lanjutnya, akan melibatkan massa yang lebih besar dibandingkan dengan aksi sebelumnya.

Selain itu, Koalisi Masyarakat Peduli THL Banyuwangi menyatakan akan membeber bukti-bukti terkait dugaan suap perekrutan THL tahun 2018 lalu.

“Saat demo nanti, kami juga akan membeber bukti-bukti terkait dugaan suap perekrutan THL tahun 2018 yang melibatkan pejabat Pemkab Banyuwangi,” terangnya.

Amrullah menyebut ada bukti-bukti terkait dugaan suap perekrutan THL tahun 2018 di Satpol PP Banyuwangi.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x