Ahli Virologi China Akui Covid-19 dari Lab Wuhan, Sebut Pakar Asal AS Berpihak Padanya

- 7 Juni 2021, 20:18 WIB
Seorang ahli virologi asal China mengakui jika Covid-19 berasal dari Wuhan China. Dia menyebut   pernyataannya itu di dukung pakar asal AS.
Seorang ahli virologi asal China mengakui jika Covid-19 berasal dari Wuhan China. Dia menyebut pernyataannya itu di dukung pakar asal AS. /Tangkap Layar Fox News via News Au/

RINGTIMES BANYUWANGI – Dunia internasional memang tengah menyelidiki asal mula Covid-19 yang menyebabkan pandemi secara global.

Virus corona yang diketahui berasal dari Wuhan, China ini banyak menimbulkan berbagai spekulasi dugaan kemunculan virus.

Virus yang menyerang saluran pernapasan ini disebut bermula dari kelelawar yang kemudian dapat menular ke manusia. Namun, banyak pula yang mempercayai bahwa sebenarnya virus ini merupakan buatan laboratorium.

Seorang peneliti sekaligus ahli virologi China bernama Li-Meng Yan merupakan orang pertama yan gmenyebut Civid-19 bocor di salah satu laboratorium di Wuhan.

Baca Juga: Ahli Sebut Covid-19 Berasal dari Gua Tempat Penambang China yang Jatuh Sakit pada 2012

Dirinya bahkan mengatakan jika pakar penyakit menular asal Amerika Serikat (AS), Anthony Fauci membuktikan bahwa pernyataannya tersebut benar.

Li-Meng Yan adalah salah satu orang pertama yang meneliti virus corona saat muncul. Sebelumnya ia mengungkapkan dipaksa bersembunyi setelah menuduh pemerintah China menutup-nutupi Covid-19.

Saat ini, dunia internasional memfokuskan penyelidikan di laboratorium Wuhan tentang asal usul Covid-19.

Li-Meng Yan menyebutkan bahwa email Fauci berisi “banyak informasi berguna". Dalam email itu, ilmuwan China itu menyebutkan Anthony Fauci selalu tahu lebih banyak.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x