Daftar Vaksin Online Banyuwangi, Bisa Dilakukan Pakai HP di Rumah

- 20 Juli 2021, 17:00 WIB
Daftar vaksin online di Banyuwangi telah dibuka oleh Pemkab Banyuwangi. Daftar vaksin Banyuwangi bisa pakai HP di rumah saja.
Daftar vaksin online di Banyuwangi telah dibuka oleh Pemkab Banyuwangi. Daftar vaksin Banyuwangi bisa pakai HP di rumah saja. /pexels/cottonbro///


RINGTIMES BANYUWANGI - Daftar vaksin online Banyuwangi sudah dibuka oleh Pemkab Banyuwangi melalui laman resmi mereka.

Daftar vaksin online Banyuwangi bisa dilakukan di rumah, memakai HP, tanpa ke kantor instansi manapun, maka simaklah info vaksin Banyuwangi berikut.

Daftar vaksin online Banyuwangi diselenggarakan Pemkab Banyuwangi untuk mengatur alur dan jadwal daftar vaksin Banyuwangi.

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Berbayar Dibatalkan, Jokowi: Semua Digratiskan Pemerintah

Daftar vaksin Banyuwangi secara online juga diharapkan tidak menyebabkan kerumunan antrean vaksin yang peminatnya semakin banyak.

Walaupun tak perlu jauh-jauh ke kantor pemerintah, daftar vaksin Banyuwangi secara online membutuhkan benda-benda berikut agar daftar vaksinasi online Banyuwangi berjalan lancar.

Daftar vaksin Banyuwangi dan benda yang perlu disiapkan sebagai berikut, berdasarkan info vaksin Banyuwangi dari Pemkab Banyuwangi sebagai berikut:

Baca Juga: 4 Penyakit Komorbid Ini Tetap Bisa Vaksin Covid-19, Asal Syarat Terpenuhi

Daftar Vaksin Online Banyuwangi - Benda yang Dibutuhkan

1. Gawai berupa perangkat komputer, laptop, hp atau tablet

2. Sambungan internet berupa wifi atau kuota data

3. NIK pendaftar yang tertera di KTP Elektronik pendaftar

4. Nomor seluler atau nomor HP pendaftar atau saudara atau orang yang mendaftarkan

Baca Juga: Beberapa Kota di China Larang Warganya Pergi di Keramaian Jika Belum Vaksin

Daftar vaksin online Banyuwangi bisa dilakukan setelah benda-benda itu disiapkan, silahkan melakukan langkah-langkah daftar vaksin Banyuwangi, sebagai berikut:

Daftar vaksin Banyuwangi - Cara Mendaftar

1. Buka halaman pendaftaran dengan dengan alamat website bit.ly/vaksinbanyuwangi atau klik link ini.

2. Halaman berlatar belakang warna putih muncul dengan dua kolom isian NIK dan Nomor HP serta satu tombol untuk memproses daftar vaksin Banyuwangi.

3. Isikan NIK di kolom NIK dan nomor HP di kolom nomor HP. Sesuai contoh di info vaksin Banyuwangi dari Pemkab Banyuwangi, isian nomor HP diawali dengan angka 08, bukan 62.

4. Klik tombol daftar untuk mengirimkan data pendaftaran vaksin online Banyuwangi, sehingga sistem komputer Pemkab Banyuwangi memproses daftar vaksin Banyuwangi itu.

4. Nomor HP yang sudah diisikan akan dikirimi SMS konfirmasi daris sistem daftar vaksin Banyuwangi yang memberitahukan bahwa pendaftaran berhasil.

5. Langkah pendaftaran vaksin Banyuwangi telah selesai. Pendaftar bisa menunggu SMS pemberitahuan invo vaksin Banyuwangi selanjutnya, berupa jadwal vaksin untuknya.

Baca Juga: Banyuwangi Tambah Bed dan Ajukan Buka Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Baru

Satu nomor HP boleh didaftarkan berkali-kali dengan NIK yang berbeda, sehingga Anda bisa melakukan daftar vaksin online Banyuwangi untuk beberapa anggota keluarga dengan satu nomor HP saja.

Bila terjadi masalah dalam daftar vaksin Banyuwangi tersebut, misalnya halaman tidak ditemukan atau pesan error, tunggu beberapa saat kemudian coba lagi buka link daftar vaksin online Banyuwangi.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Banyuwangi yang juga Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi dr Widji Lestariono mengatakan masyarakat yang telah melakukan daftar vaksin online Banyuwangi harap sabar menunggu.

Baca Juga: Kantor Desa Temuguruh Diduga Dipakai Resepsi Pernikahan di Masa PPKM Darurat

Dia menjelaskan jadwal vaksinasi akan diatur dan ditetapkan oleh sistem komputer pengelola daftar vaksin online Banyuwangi tersebut secara otomatis.

“Mohon bersabar, setiap yang mendaftar nantinya diatur jadwal dan lokasi vaksinasinya. Kita juga sedang berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk mendapatkan tambahan alokasi vaksin sehingga bisa dipercepat lagi prosesnya untuk masyarakat,” kata dr Widji Lestariono yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi itu.

Daftar vaksin online Banyuwangi masih dibuka, dan info vaksin Banyuwangi selanjutnya akan diupdate untuk kesehatan masyarakat Banyuwangi.***

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x