Data Kasus Covid 19 di AS Bocor, Varian Delta Diklaim Picu Tsunami Baru di Dunia

- 20 Agustus 2021, 09:58 WIB
Sebuah data internal terkait lonjakan kasus Covid 19 di AS bocor, Varian Delta diklaim bisa menjadi pemicu utama terciptanya tsunami baru kasus Covid 19 di dunia
Sebuah data internal terkait lonjakan kasus Covid 19 di AS bocor, Varian Delta diklaim bisa menjadi pemicu utama terciptanya tsunami baru kasus Covid 19 di dunia /Pixabay.com/Capri23auto

RINGTIMES BANYUWANGI - Kancah internasional dihebohkan dengan penemuan data internal kasus Covid 19 di Amerika Serikat (AS) yang bocor dan tersebar.

Bahkan, Varian Delta diklaim picu terbentuknya tsunami kasus infeksi Covid 19 baru di dunia yang lebih buruk dari sebelumnya.

Dilansir dari Sciencemag pada Jumat, 20 Agustus 2021, AS saat ini tengah dihadang oleh lonjakan tajam kasus Covid 19 yang lebih mengerikan.

Baca Juga: Ciri-ciri Gejala Terpapar Covid-19 Varian Delta, Bisa Isolasi Mandiri

Di sisi lain, hanya 50 persen dari populasi AS yang menerima vaksinasi Covid 19.

Hal ini diklaim bisa mendorong terciptanya tsunami kasus baru yang lebih membahayakan.

Apalagi, sebagian besar lonjakan kasus di AS ini disebabkan oleh virus Varian Delta yang sangat menular di seluruh dunia.

Baca Juga: 7 Gejala Covid-19 Varian Delta, Waspada Nyeri Sendi

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), mengungkapkan bahwa Varian Delta menjadi penyebab utama atas 80 hingga 87 persen kasus lonjakan Covid 19 di AS dalam 2 minggu terakhir.

Bahkan, Varian Delta ini menyebabkan terjadinya peningkatan kasus yang signifikan di AS yakni dari 8 persen menjadi 14 persen.

Halaman:

Editor: Lilia Sari

Sumber: Sciencemag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah