Tegaskan Alasan Mengapa Siswa Harus Belajar Tatap Muka, Nadiem: Anak Akan Jenuh

- 30 Agustus 2021, 11:19 WIB
Pembelajaran tatap muka dirasa sangat penting bagi setiap yang terlibat. Tanpa terkecuali Nadiem Makarim yang mengomentari hal ini.
Pembelajaran tatap muka dirasa sangat penting bagi setiap yang terlibat. Tanpa terkecuali Nadiem Makarim yang mengomentari hal ini. /ANTARA

RINGTIMES BANYUWANGI – Simak penjelasan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim terhadap pentingnya pembelajaran tatap muka.

Dunia pendidikan Indonesia sedang dalam masa yang sulit. Hampir 2 tahun sejak awal pandemi, pendidikan Indonesia terus melakukan hal baru.

Tidak disangka para siswa dari SD sampai perguruan tinggi akan melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan waktu yang lama.

Baca Juga: 13 Tentara AS Jadi Korban Bom Bunuh Diri di Afghanistan, Joe Biden Siapkan Pasukan Penyerang

Hal ini dilakukan dalam rangka mengikuti arahan pemerintah pusat untuk memutus penyebaran virus Covid-19.

Dengan begitu lamanya PJJ, bukan hanya siswa saja yang merasa dirugikan, namun juga seluruh pihak yang berkaitan dengan pendidikan sekolah.

Bahkan bukan sektor pendidikan saja, para pelaku UMKM yang biasanya mendapatkan rezeki dari siswa sekolah juga terdampak.

Baca Juga: Pilih Vaksin Nusantara Meski BPOM Belum Beri Izin Beredar, Dahlan Iskan: Tidak Membuat Mati

Nadiem Makarim mengomentari terhadap situasi yang sulit saat ini. Mantan bos ojek online ini mengatakan bahwa siswa harus belajar tatap muka.

Halaman:

Editor: Lilia Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x