Rusia Ternyata Beri Diskon Besar ke Indonesia untuk Pembelian Sukhoi Su-35, Tak Disangka

- 9 Oktober 2021, 19:30 WIB
Ilustrasi jet tempur/Tak disangka, Rusia ternyata memberikan diskon besar-besaran ke Indonesia saat pembelian jet tempur Sukhoi Su-35.
Ilustrasi jet tempur/Tak disangka, Rusia ternyata memberikan diskon besar-besaran ke Indonesia saat pembelian jet tempur Sukhoi Su-35. /Pixabay / Wikilmages/

RINGTIMES BANYUWANGI -  Keputusan Indonesia untuk melanjutkan pembelian Sukhoi-35 masih penuh keraguan dan belum dapat dipastikan.

Pasalnya, harga yang diberikan oleh Rusia terlalu mahal, bahkan lebih mahal dari harga yang didapatkan Mesir pada 2020 lalu.

Hal lain yang menjadi penyebab adalah sampai sekarang masih ada ketidakjelasan dan ketidakpastian mengenai nasib Su-35 Indonesia sejak 2017 lalu.

Baca Juga: Tolak Pembayaran 11 Unit Jet Tempur Rusia dengan Karet Mentah, Mendag: Ada Added Value

Selain mendapatkan harga yang lebih murah, Mesir juga dikabarkan mendapatkan jet tempur Sukhoi Su-35 yang masih aktif operasional.

Namun siapa sangka, Menteri Pertahanan (Menhan) Indonesia saat itu, Ryamizard Ryacudu mengungkap bahwa Rusia telah memberikan diskon besar-besaran untuk Indonesia.

Rusia memberikan diskon terkait pembelian Sukhoi Su-35 tersebut berupa bagian dari paket lengkap persenjataan Su-35.

"Senjatanya lebih dari lengkap karena dapat pengurangan diskon, jadi ada tambahannya," ujar Ryamizard dikutip dari Zona Jakarta.

Ryamizard kala itu memastikan bila dokumen pembelian Su-35 sudah ditandatangani pada November 2017.

Baca Juga: Alasan Rusia Berikan Harga Mahal Sukhoi Su-35 ke Indonesia Terungkap, Beda Jauh dengan Mesir

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Zona Jakarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x