Bisnis Internet Murah, Tergerak untuk Beri Kemudahan Warga di Genteng Kulon Banyuwangi

- 17 November 2021, 11:21 WIB
Inisiatif pemuda desa membuka bisnis internet murah Rp 2ribu per 6 jam di Desa Genteng Kulon Kecamatan Genteng, Banyuwangi.
Inisiatif pemuda desa membuka bisnis internet murah Rp 2ribu per 6 jam di Desa Genteng Kulon Kecamatan Genteng, Banyuwangi. /Erik Various Enggelio/Ringtimes Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI – Kebutuhan internet saat ini tidak dapat terelakkan dimasa pandemi. Namun tarif yang masih tinggi membuat sejumlah orang tidak dapat menjangkau internet dengan mudah.

Apalagi melihat fenomena anak-anak yang tidak dapat mengikuti balajar online karena terkendala internet mahal.

Hal inilah yang membuat seorang pemuda asal Desa Genteng Kulon, Bhimantara Purnama Putra berinisiatif mencetuskan bisnis internet murah. 

Baca Juga: Inflasi Banyuwangi pada Oktober Terendah Kedua di Jawa Timur

"Apalagi saat pandemi ini internet sedang dibutuhkan oleh anak sekolah," ungkap Bhimantara ketika dihubungi oleh Tim Ringtimes Banyuwangi pada Selasa 16, November 2021.

Lebih lanjut lagi, masih banyak warga yang membutuhkan internet yang relatif murah namun masih terkendala jangkauan, ini yang mencoba diselesaikan oleh Bhimantara.

"Ingin menawarkan kemudahan internet murah untuk kalangan masyarakat yang belum terjangkau," sambungnya.

Baca Juga: Atlet Disabilitas Banyuwangi Sabet Emas dalam Pekan Paralimpiade Nasional 2021

Dikatakan Bhimantara bahwa warga yang menginginkan internet murah ini hanya mengeluarkan biaya Rp100 ribu dan voucher internet Rp2 ribu untuk 6 jam.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x