Dokter Afrika Selatan Ungkap Gejala Covid-19 Varian Omicron: Sangat Berbeda

- 29 November 2021, 17:10 WIB
Dokter Afrika Selatan menjelaskan gejala-gejala pasien yang terinfeksi Covid-19 varian Omicron.
Dokter Afrika Selatan menjelaskan gejala-gejala pasien yang terinfeksi Covid-19 varian Omicron. /ANTARA/Pavlo Gonchar

RINGTIMES BANYUWANGI – Dokter Afrika Selatan menjelaskan gejala-gejala Covid-19 varian baru yaitu Omicron yang mengguncang dunia.

Anggota dewan Asosiasi Medis Afrika Selatan, Dr. Angelique Coetzee mengatakan bahwa terdapat pasien yang menunjukkan gejala tidak biasa pada 18 November 2021 lalu.

Dr. Angelique Coetzee mengatakan bahwa gejala yang muncul sangat berbeda dan ringan dari yang pernah ia temui sebelumnya.

Baca Juga: Kasus Harian Covid-19 Turun Signifikan, Singapura Berani Perlonggar Pembatasan Sosial

“Gejala mereka sangat berbeda dan sangat ringan dari yang pernah saya tangani sebelumnya,” ungkap Coetzee, sebagaimana dilansir dari laman Foxnews.com pada 29 November 2021.

Lebih lanjut Dr. Angelique Coetzee menjelaskan bahwa gejalanya meliputi nyeri otot dan kelelahan selama satu atau dua hari, disertai tidak enak badan.

“Ini menyajikan penyakit ringan dengan gejala nyeri otot dan kelelahan selama satu atau dua hari tidak enak badan,” lanjutnya.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Global Naik 6 Persen, Waspadai Varian Delta!

Setelah diditeksi dan diamati, pasien yang terinfeksi varian Omicron tersebut tidak mengalami kehilangan bau dan rasa, melainkan hanya batuk ringan.

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra

Sumber: Foxnews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x