Penemu Vaksin AstraZeneca Minta Dunia Bersiap, Pandemi Berikutnya Lebih Mematikan dari Covid-19

- 7 Desember 2021, 12:05 WIB
Sarah Gilbert, penemu vaksin AstraZeneca peringatkan dunia bahwa pandemi berikutnya lebih menular dan mematikan dari Covid-19.
Sarah Gilbert, penemu vaksin AstraZeneca peringatkan dunia bahwa pandemi berikutnya lebih menular dan mematikan dari Covid-19. /Tangkapan layar YouTube/60 minutes Australia

RINGTIMES BANYUWANGI – Ilmuwan Inggris sekaligus penemu vaksin AstraZeneca, Sarah Gilbert memperingatkan bahwa pandemi berikutnya akan lebih mematikan dari Covid-19.

Sarah Gilbert meminta dunia untuk siap dalam menghadapi serangan virus berikutnya, yang tentunya lebih berbahaya dari virus Corona atau Covid-19.

Menurut Universitas Johns Hopkins, saat ini Covid-19 telah membunuh 5,26 juta orang di seluruh dunia, sebagaimana dilansir dari laman Al Jazeera pada 7 Desember 2021.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Mengekang dan Melemahkan Kekuatan China di Indo-Pasifik

Tak hanya merenggut jutaan nyawa, Covid-19 juga telah menghapus triliunan dollar dalam output ekonomi dan membalikkan kehidupan bagi miliaran orang.

Selain lebih buruk, Sarah Gilbert mengatakan bahwa pandemi berikutnya lebih menular dan mematikan.

“Yang benar adalah, yang berikutnya bisa lebih buruk. Itu bisa menular atau lebih mematikan atau keduanya,” kata Gilbert.

Gilbert menambahkan bahwa Covid-19 bukan satu-satunya virus yang mengancam nyawa orang-orang di dunia.

Baca Juga: Inggris Perketat Aturan Covid-19, Semua Wisatawan Harus Melakukan Tes, Nigeria Dilarang Masuk!

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra

Sumber: Al Jazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x