Habib Muhdor Diusir 40 Warga sebelum Erupsi Gunung Semeru, Cek Faktanya

- 11 Desember 2021, 14:33 WIB
Hoaks! Beredar video anggota Aliansi Ulama Madura memberi pernyataan tentang adanya pengusiran Habib sebelum terjadi erupsi Gunung Semeru.
Hoaks! Beredar video anggota Aliansi Ulama Madura memberi pernyataan tentang adanya pengusiran Habib sebelum terjadi erupsi Gunung Semeru. /Instagram.com/@kameraperistiwa

RINGTIMES BANYUWANGI - Hoaks! Beredar video angggota Aliansi Ulama Madura memberi pernyataan tentang adanya pengusiran Habib sebelum terjadi erupsi Gunung Semeru. Cek faktanya! 

Hal tersebut diceritakan oleh Imam Muti, seorang pria bersorban putih dalam sebuah forum bersama Komisi III DPR.

Dia menyampaikan bahwa tiga hari sebelum terjadi erupsi Gunung Semeru terjadi pengusiran seorang Habaib, Habib Muhdor bin Ali Al Muhdor.

Baca Juga: Ulama Sebut Habib Muhdor Diusir 40 Warga Sebelum Erupsi Gunung Semeru, Cek Faktanya

Dikatakan dalam cerita Imam Muti bahwa Habib Muhdor merupakan salah satu orang yang selamat dari letusan Gunung Semeru, Lumajang yang tinggal di rumah wakaf di Desa Supit Urang, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang.

Imam Muti kemudian menceritakan bahwa Habib Muhdor yang merupakan tokoh masyarakat dan guru ngaji yang tinggal di bawah lereng Gunung Bromo diusir oleh 40 orang desa termasuk di dalamnya yaitu salah satu anak pemilik rumah yang ditinggali Habib.

"Sempat viral karena tiga hari sebelum letusan beliau diusir oleh salah satu anak pemilik rumah yang ditempati habib tersebut," ucap Imam Muti sebagaimana dikutip dari Pikiran-Rakyat.com pada Sabtu, 11 Desember 2021.

Baca Juga: Pengadilan Inggris Putuskan China Bersalah Telah Melakukan Genosida terhadap Muslim Uighur

Dia juga menambahkan bahwa 40 warga yang mengusirnya telah hilang dan justru Habib Al Muhdor yang selamat.

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah