Viral Video Muda-mudi Berfoto Ria di Lokasi Terdampak Erupsi Gunung Semeru, Khofifah: Jaga Perasaan Korban

- 13 Desember 2021, 12:48 WIB
Gubernur Jatim beri tanggapan terkait video viral yang memperlihatkan muda-mudi menjadikan lokasi bencana Semeru sebagai ajang berfoto ria.
Gubernur Jatim beri tanggapan terkait video viral yang memperlihatkan muda-mudi menjadikan lokasi bencana Semeru sebagai ajang berfoto ria. /Instagram/@khofifah.ip/

 

RINGTIMES BANYUWANGI - Dalam masa penanganan dan pemulihan daerah terdampak bencana erupsi Gunung Semeru, ada video viral yang memperlihatkan muda-mudi menjadikan lokasi bencana sebagai ajang berfoto ria.

Hal tersebut tentu manjadi buah bibir di masyarakat, karena merupakan kabar buruk bagi moralitas bangsa yang sudah mulai kehilangan etika.

Terkait dengan viralnya video tersebut, Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim, turut memberikan komentar.

Baca Juga: Firasat Buruk Suami Rumini sebelum Istrinya Meninggal Dilahap Erupsi Gunung Semeru

Khofifah menilai bahwa kegiatan berfoto ria dengan memanfaatkan lokasi bencana adalah tindakan yang tidak layak untuk diikuti.

"Masyarakat Jawa Timur yang baik. Aksi dalam video di atas tidak untuk dicontoh," kata Khofifah sebagaimana dikutip dari Pikiran-Rakyat.com pada Senin, 13 Desember 2021 dalam artikel yang berjudul Khofifah Sentil Warga yang Selfie di Lokasi Erupsi Semeru: Jangan Tambah Duka Korban demi Eksis

Khofifah melalui akun Instagram-nya (@khofifah.ip) mengimbau agar masyarakat, khususnya warga Jatim untuk tidak melakukan hal tersebut.

Baca Juga: Viral Bendera HRS Berkibar di Gunung Semeru, Aktivis ProDem: Jangan Kasih Tahu Jenderal Baliho

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x