Pemprov Jatim Raih Apresiasi PTSL Tertinggi di Indonesia, Banyuwangi Paling Tinggi di Jatim

- 29 Desember 2021, 14:56 WIB
 Gubernur Jatim mendapat apresiasi dari Menteri ATR/BPN terkait penyelesaian PTSL tertinggi tingkat nasional
Gubernur Jatim mendapat apresiasi dari Menteri ATR/BPN terkait penyelesaian PTSL tertinggi tingkat nasional /Instagram @khofifah_ip/

 

RIGTIMES BANYUWANGI - Proses percepatan penyelesaian Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) terus dilakukan oleh Kementerian ATR/BPN RI.

PTSL ini tentu bertujuan untuk menyelamatkan aset negara dan mempercepat sertifikasi hak milik warga negara.

Penyelamatan aset milik negara dan barang milik negara sangatlah penting. Hal ini sesuai arahan dari KPK karena dianggap melalui PTSL inilah aset negara (pemda) dapat mengurangi potensi penyalahgunaan aset.

Baca Juga: DPRD Jawa Timur Klaim PPKM Jatim Berhasil, Ini Indikator yang Dipakai

Dalam proses penyelesaian PTSL ini, Pemprov Jatim mendapat apresiasi dari Menteri ATR/BPN dengan capaian PTSL tertinggi se-Indonesia yaitu 1.396 bidang dengan target tercapai 100 persen.

Hal ini berdasarkan informasi yang dikutip dari unggahan akun Instagram @khofifah_ip pada 29 Desember 2021.

"Ucapan terimakasih diberikan kepada Menteri BPN/ATR, Kakanwil BPN dan Kantah se-Jatim yang bekerja ekstra luar biasa, dan ucapan terimakasih kepada tim kordinasi dan supervisi KPK RI yang terus mengawal dan mensupervisi serta mengkordinasikan penyelamatan aset negara.

Terimakasih juga diucapkan kepada Bupati/Walikota yang saling bersinergi dan tentu Tim Pemrov Jatim yang bergerak berseiring," tulis akun @khofifah_ip yang merupakan akun Instagram pribadi dari Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x