Gus Miftah dan Syubbanul Muslimin Meriahkan Acara Refleksi Akhir Tahun di Banyuwangi Secara Virtual

- 30 Desember 2021, 21:11 WIB
Pemkab Banyuwangi menggelar acara Refleksi Akhir Tahun dengan mengundang Gus Miftah dan grup Sholawat Syubbanul Muslimin.
Pemkab Banyuwangi menggelar acara Refleksi Akhir Tahun dengan mengundang Gus Miftah dan grup Sholawat Syubbanul Muslimin. /Instagram @banyuwangi_tourism/

RINGTIMES BANYUWANGI - Peringatan Hari Jadi Banyuwangi (Harjaba) ke 250 tahun ditutup dengangelaran acara refleksi akhir tahun dengan menghadirkan Gus Miftah dan Grup sholawat Syubbanul Muslimin.

Dalam tausiyahnya, Gus Miftah yang merupakan pengasuh ponpes Ora Aji Yogyakarta ini menyerukan untuk mengembalikan segala persoalan kepada Allah.

Karena Gus Miftah menganggap pada dasarnya, apa yang terjadi di muka bumi ini semua telah berjalan sesuai kehendak-Nya.

Baca Juga: Diputuskan Kemendagri, Banyuwangi Dinobatkan Kembali Menjadi Kabupaten Terinovatif Se-Indonesia

"Kita harus tetap berikhtiar sekuat tenaga untuk menyelesaikan sebuah problem apapun. Tapi jangan sampai lupa bahwa pemilik semua yang ada di bumi ini adalah Allah. Maka harus kita kembalikan lagi kepada-Nya," ungkap penceramah muda itu.

Bupati banyuwangi, Ipuk Fisetandani berharap kepada Gus Miftah agar dapat memberikan Refleksi Akhir Tahun ini tentang perjalanan selama setahun terakhir ini.

Sekaligus untuk memotivasi untuk menghadapi tantangan yang akan dihadapi di tahun mendatang.

Baca Juga: Lagi, Tercatat Dalam Dua Hari Terjadi Laka Lantas Odong-odong di Wilayah Banyuwangi Selatan

"Mari kita jadikan acara refleksi akhir tahun ini menjadikannya sebuah momentum untuk meningkatkan semangat dan optimisme seluruh komponen masyarakat untuk membangun Banyuwangi," ujar Bupati Banyuwangi, sebagaimana dikutip dari akun Instagram @banyuwangi_tourism pada 30 Desember 2021.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x