Serangan Balik dari Pihak Ukraina, Berhasil Jatuhkan 6 Jet Tempur Milik Rusia

- 25 Februari 2022, 11:50 WIB
Ilustrasi Kondisi Ukraina Saat Ini, Puluhan Tewas, Ratusan Orang Terluka, 100 Ribu Orang Melarikan Diri 25 Februari 2022
Ilustrasi Kondisi Ukraina Saat Ini, Puluhan Tewas, Ratusan Orang Terluka, 100 Ribu Orang Melarikan Diri 25 Februari 2022 /Kevin Schmid/Unsplash

RINGTIMES BANYUWANGI - Saat ini serangan udara dan juga beberapa jet tempur bahkan helikopter serang telah menyerbu wilayah udara Ukraina. 

Militer Ukraina pun memberikan perlawanan yang cukup sengit, terbukti Ukraina dikabarkan telah menembak jatuh 6 pesawat tempur Rusia, dua helikopter serang serta empat unit tank lapis baja berhasil mereka hanguskan. 

Dilansir dari kanal YouTube OBROLAN PANAS, Kementerian Dalam Negeri Ukraina mengatakan, helikopter Rusia ditembak jatuh di wilayah Kyiv (Kiev).

Baca Juga: Sebanyak 50 Orang Rusia Tewas di Perbatasan, 4 Tank Militer Terbakar di Jalan Umum, Perang Dunia 3? 

Satu helikopter Rusia KA-52 dan dua helikopter di dekat Gostomel ditembak jatuh. Rusia memang terekam mengerahkan heli serang, rudal presisi, hingga peluncur roket untuk menggempur kota-kota Ukraina, dan saat ini ledakan terus-menerus terjadi dimana-mana. 

Saat ini memang masih simpang siur berapa korban di pihak Rusia dan dipihak Ukraina, yang jelas Rusia menyangkal bahwa ada pesawat tempur mereka yang berhasil dijatuhkan di langit Ukraina. 

Di langit Ukraina saat ini memang telah terekam oleh beberapa warga sejumlah MiG-25 dan juga MiG-29 yang melintas, melakukan pengeboman bahkan memasuki hingga ke ibukota Ukraina.

Baca Juga: Militer Ukraina Tanggapi Serangan Rusia, Kerahkan 5 Sistem Rudal Buk-M1

Sudah pasti Ukraina saat ini mengerahkan semua sistem pertahanan udara yang ada, mulai dari rudal anti-pesawat hingga man page. 

Sebelumnya Rusia telah melancarkan serangan ke beberapa markas militer Ukraina yang dianggap memiliki persenjataan kunci. 

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x