Sebanyak 50 Orang Rusia Tewas di Perbatasan, 4 Tank Militer Terbakar di Jalan Umum, Perang Dunia 3?

- 24 Februari 2022, 18:40 WIB
Ilustrasi - Konflik antara Rusia dan Ukraina semakin memanas, kini pihak Ukraina mengklaim sebanyak 50 orang Rusia telah tewas.
Ilustrasi - Konflik antara Rusia dan Ukraina semakin memanas, kini pihak Ukraina mengklaim sebanyak 50 orang Rusia telah tewas. /Pixabay.com/ AlexAntropov86

RINGTIMES BANYUWANGI – Dalam upaya menghindari dari gempuran tentara Rusia, militer Ukraina disebut-sebut melakukan pertahan luar biasa . 

Markas Besar Angkatan Bersenjata Ukraina mengonfirmasi hal tersebut pada Kamis, 24 Februari 2022 sekira pukul 15.00 WIB. 

Selain itu, pihak militer Ukraina mengatakan, 4 tank milik Rusia terbakar di Bypass Kota Kharkiv. Tak hanya itu, mereka melaporkan 50 orang Rusia tewas dalam pertempuran yang dimulai oleh mereka sendiri.

Baca Juga: Militer Ukraina Tanggapi Serangan Rusia, Kerahkan 5 Sistem Rudal Buk-M1

Tidak dijelaskan pasti apakah 50 orang tersebut sipil atau militer Rusia, tapi mereka menggambarkan jika pertempuran sengit terjadi di daerah Shchastya. 

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Pikiran-Rakyat.com dengan judul: World War 3: Ukraina Klaim 50 Orang Rusia Tewas di Perbatasan, 4 Tank Militer Terbakar di Jalan Umum 

Mereka pun mengirim laporan terbaru jika telah menembak enam pesawat militer Rusia, termasuk di dalamnya adalah helikopter. 

Militer Ukraina mengatakan jika mereka tetap dalam posisi bertahan dengan mendengungkan tagar #musuh_beruang_kehilangan.

Baca Juga: Di Tengah Konflik Rusia dan Ukraina, Amerika Serikat Kirimkan Puluhan Helikopter Serang serta Jet Tempur 

Mereka meminta warganya tetap tenang dan percaya pada pembela, yakni militer Ukraina.   

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah