Militer Ukraina Tanggapi Serangan Rusia, Kerahkan 5 Sistem Rudal Buk-M1

- 24 Februari 2022, 17:47 WIB
Ilustrasi - Setelah penyerangan yang dilakukan oleh militer Rusia, dikabarkan Ukraina mulai bergerak dengan mengirimkan lima sistem rudal Buk-M1.
Ilustrasi - Setelah penyerangan yang dilakukan oleh militer Rusia, dikabarkan Ukraina mulai bergerak dengan mengirimkan lima sistem rudal Buk-M1. /Pixabay.WikiImages

RINGTIMES BANYUWANGI – Tanpa basa-basi militer Rusia benar-benar melancarkan serangan pada Ukraina. Dalam langkah merespons serangan tersebut, Pasukan Ukraina dikabarkan mengerahkan lima sistem rudal antipesawat Buk-M1 di wilayah yang dikuasainya di Donbass.  

Wakil Kepala Milisi Rakyat Republik Rakyat Donetsk (DPR) Eduard Basurin mengungkapkan peralatan tempur yang digunakan Ukraina.  

“Pada tanggal 20 Februari 2022, lima sistem rudal permukaan-ke-udara Buk-M1 dari resimen rudal anti-pesawat ke-223 yang mampu menyerang pesawat pada ketinggian hingga 22 kilometer dalam jangkauan lebih dari 30 kilometer diamati tiba dan pergi dalam siaga tempur di wilayah komunitas Mangush, Novoaleksandrovka, Toretsk, Kramatorsk dan Kamyshnoye distrik Stanitsa Luganskaya," katanya.

Baca Juga: Usai Penyerangan yang dilakukan Rusia, Menlu Ukraina Minta Dunia Hancurkan Negeri Beruang Merah 

"Namun, milisi rakyat DPR tidak memiliki pesawat terbang di ketinggian ini," tuturnya seperti dikutip dari kantor berita Rusia, TASS pada Selasa, 22 Februari 2022 seperti yang disebarkan dalam akun Instagram @infokomando.official. 

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Pikiran-Rakyat.com dengan judul: Ladeni Rusia, Militer Ukraina Dilaporkan Kerahkan 5 Sistem Rudal Buk-M1 

Menurut informasi yang dibagikan, situasi di garis pertempuran di Donbass meningkat pada pagi hari tanggal 17 Februari. 

Republik Rakyat Donetsk dan Lugansk (DPR dan LPR) memberi informasi jika terjadi pemboman paling masif oleh militer Ukraina dalam beberapa bulan terakhir. 

Penyerangan tersebut dilaporkan telah merusak fasilitas infrastruktur sipil. 

Baca Juga: Di Tengah Konflik Rusia dan Ukraina, Amerika Serikat Kirimkan Puluhan Helikopter Serang serta Jet Tempur

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x