Konflik Rusia-Ukriana Semakin Menegang, Korea Utara Tembakkan Rudal Balistik ke Laut Jepang

- 27 Februari 2022, 12:26 WIB
 Ilustrasi. Konflik antara Rusia-Ukraina tak kunjung usai dan semakin menegang, Korea Utara tembakkan rudal balistik ke Laut Jepang.
Ilustrasi. Konflik antara Rusia-Ukraina tak kunjung usai dan semakin menegang, Korea Utara tembakkan rudal balistik ke Laut Jepang. /pixabay Space-X Imagery

RINGTIMES BANYUWANGI – Di tengah konflik Ukraina dan Rusia yang semakin menegangkan, Korea Utara dikabarkan menembakkan rudal ke arah Laut Jepang pada Minggu 27 Februari 2022. 

Menurut informasi yang beredar, tembakkan tersebut menjadi kedelapan kalinya, Petinggi Korea Utara Kim Jong Un menguji coba rudal balistiknya tersebut. 

Atas terjadinya peluncuran rudal Korea Utara tersebut, Penjaga Pantai Jepang pun mengeluarkan peringatan, dilansir dari Daily Mail, Minggu 27 Februari 2022.

Baca Juga: Rangkaian Peristiwa Konflik Rusia dan Ukraina, antara Romansa Vladimir Putin dan Geopolitik

Kapal-kapal di daerah tersebut diperingati untuk menjauh dari benda-benda yang mungkin jatuh dari udara dan melaporkannya kepada pihak berwenang. 

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Pikiran-Rakyat.com dengan judul: Di Tengah Konflik Rusia-Ukriana, Korea Utara Tembakkan Rudal ke Laut Jepang 

Uji coba rudal tersebut dikritik banyak negara, termasuk Amerika Serikat (AS) yang memberikan sanksi ekonomi terhadap Korea Utara. 

Peluncuran rudal sebenarnya pernah dihentikan sejak China mengadakan olimpiade Musim Dingin.

Baca Juga: Imbas Perang Rusia-Ukraina, Sebanyak 153 WNI di Ukraina akan Dievakuasi ke Polandia dan Rumania

Akan tetapi uji coba tersebut dikabarkan dilanjutkan kembali. 

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x