Di Tengah Gempuran Invasi Pasukan Militer Rusia, Rakyat Ukraina Menyanyikan Lagu Kebangsaan

- 26 Februari 2022, 17:55 WIB
Monument Kemerdekaan dan Bendera Ukraina. /Reuters/Valentyn Ogirenko
Monument Kemerdekaan dan Bendera Ukraina. /Reuters/Valentyn Ogirenko /

RINGTIMES BANYUWANGI – Dalam menghadapi gempuran oleh Rusia, Rakyat Ukraina banyak yang berusaha untuk meneguhkan diri mereka dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Ukraina. 

Video yang beredar di media sosial Twitter memperlihatkan tak sedikit masyarakat Ukraina mencoba meneguhkan diri mereka dengan lagu tersebut di saat kotanya tengah digempur oleh Rusia. 

Momen tersebut diunggah oleh akun Twitter NEXTA yang mendapat Likes sebanyak 4.044 pengguna.

Baca Juga: Targetkan Volodymyr Zelensky, Ribuan Pasukan Rusia Berusaha Menembus Ibukota Ukraina, Kiev

“Orang-orang di salah satu tempat penampungan #Cherkasy menyanyikan lagu kebangsaan #Ukraina selama serangan udara," ucapnya pada video tersebut. 

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Pikiran-Rakyat.com dengan judul: Rakyat Ukraina Menyanyikan Lagu Kebangsaan Ditengah Gempuran Rusia 

“Apakah Putin benar-benar berharap bisa mengalahkan bangsa ini? Tidak pernah! Slava Ukrayini!”  dikutip Pikiran-Rakyat.com dari unggahan @nexta_tv  

Tidak hanya itu, dalam sebuah vidio yang di-posting oleh akun Twitter milik Michael Horowitz , memperlihatkan situasi jalan di kota Sumy, diiringi suara trompet yang senandungkan lagu Kebangsaan Ukrana.

Baca Juga: Pasukan Militer Rusia Menyerang Ukraina pada Jumat, 25 Februari 2022, Lalu Apa Langkah PBB Selanjutnya? 

“Jalan-jalan di Sumy, di mana pertempuran jalanan yang intens terjadi. 'Slava Ukraini!' (Kemuliaan untuk #Ukraine),” @michaelh992. 

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x