Targetkan Volodymyr Zelensky, Ribuan Pasukan Rusia Berusaha Menembus Ibukota Ukraina, Kiev

- 26 Februari 2022, 14:41 WIB
Potret Presiden Ukraina yang saat ini menjadi buruan utama Rusia
Potret Presiden Ukraina yang saat ini menjadi buruan utama Rusia /

RINGTIMES BANYUWANGI - Pertempuran kota tak dapat dihindari oleh militer Rusia dan Ukraina saat ini. Kabarnya pasukan Rusia saat ini sedang berada di atas angin dan bergerak menuju ibukota Ukraina, Kiev. 

Bahkan, Rusia mulai menambah kembali pasukan mereka di Belarus untuk menusuk masuk ke ibukota. Rusia menggunakan lapangan terbang Gomel di Belarus untuk mengatur pasukan untuk membombardir Kiev. 

Dilansir dari kanal Youtube OBROLAN PANAS, sementara pasukan darat Ukraina saat ini sedang bertempur di kota-kota di beberapa arah di sekitar ibu kota Kiev.

Baca Juga: Pasukan Militer Rusia Menyerang Ukraina pada Jumat, 25 Februari 2022, Lalu Apa Langkah PBB Selanjutnya? 

Di samping itu, pasukan Ukraina juga bertempur di sekitar Mariupol di Selatan dan Kharkiv di timur laut negara itu. 

Jadi, serangan Rusia dikerahkan dari berbagai sudut. Target mereka cuma satu, yakni untuk menurunkan sang Presiden Volodymyr Zelensky. 

Tampak dalam video, kendaraan tempur lapis baja Rusia tampaknya sedang berbaris untuk menuju kota Kiev. Namun bukan tanpa perlawanan Ukraina dan warga sipil kabarnya memberikan perlawanan sengit di kota Ukraina.

Baca Juga: Picu Perang Dunia III? Berikut Pendapat Ahli Tarot Terkait Konflik Rusia dan Ukraina

Mengingat warga Ukraina yang mau bertempur kini telah dilengkapi dengan AK-47, tentu saja pasukan Rusia kemungkinan mendapatkan serangan kejutan dan perlawanan sengit dari para milisi-milisi Ukraina. 

Sementara pertempuran sengit masih terjadi di pinggiran di dekat Kiev dan Kiev merupakan benteng terakhir Ukraina. Jika Kiev jatuh bisa dipastikan Ukraina tidak akan bertahan dalam seminggu kedepan. 

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x