Timeline Invasi Rusia ke Ukraina 2022, Pasukan Telah Siaga di Crimea Sejak Desember Tahun Lalu

- 3 Maret 2022, 19:30 WIB
Ilustrasi - Berikut timeline invasi Rusia ke Ukraina 2022, yang mana sejak Desember 2021, pasukan militer Rusia telah siaga di Crimea.
Ilustrasi - Berikut timeline invasi Rusia ke Ukraina 2022, yang mana sejak Desember 2021, pasukan militer Rusia telah siaga di Crimea. /Pixabay/TheDigitalArtist

RINGTIMES BANYUWANGI - Simak timeline invasi Rusia ke Ukraina 2022 yang sebenarnya telah dimulai sejak musim semi tahun 2021, selanjutnya pasukan sudah berada di Crimea, wilayah yang dicaplok Rusia, sejak Desember.

Hingga awal bulan Maret 2022, konflik antara Rusia dan Ukraina belum juga berakhir, justru semakin mencekam dan mengorbankan banyak nyawa beserta bangunan kota.

Dilansir dari laman Reuters pada 3 Maret 2022, berikut timeline invasi Rusia ke Ukraina 2022, sebuah perjalanan waktu yang cukup panjang dan semakin menegang.

Baca Juga: Apple Menghentikan Penjualan iPhone ke Rusia, Diikuti Ford dan Merek Besar AS Lainnya

Desember 2021: Rusia membangun pasukan di dekat Ukraina

Gambar satelit menunjukkan, Rusia membangun pasukan di Crimea,  wilayah yang dicaplok oleh Rusia yang berlokasi dekat perbatasan Ukraina.

Januari 2022: Ukraina mendapat senjata dari AS, Negara Baltik, dan lainnya.

Negara-negara Barat telah meningkatkan pengiriman senjata ke Ukraina, tetapi dikatakan membutuhkan lebih banyak untuk melawan tentara Rusia yang lebih besar dan lebih lengkap.

3 Februari 2022: Moskow menutup operasi Rusia penyiar Jerman sebagai langkah pembalasan.

Sebelumnya, Berlin melarang penyiar Rusia RT DE, saluran televisi yang berbasis di Moskow dan Berlin. 

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x