NATO dan Polandia Akan Mengirim Jet Tempur kepada Ukraina, Putin Beri Ancaman Keras dengan Nuklir

- 7 Maret 2022, 10:00 WIB
Ilustrasi Jet Tempur/Semakin memanas, Putin ancam akan mengirimkan nuklir jika negara lain turut membantu Ukraina dalam pertempuran saat ini.
Ilustrasi Jet Tempur/Semakin memanas, Putin ancam akan mengirimkan nuklir jika negara lain turut membantu Ukraina dalam pertempuran saat ini. /Pixabay/Nestycom/

RINGTIMES BANYUWANGI – Konflik Rusia dan Ukraina masih terus memanas hingga saat ini. Ukraina pun terus memberikan perlawanan.

Kini, Ukraina dikabarkan akan mendapat pasokan jet tempur dari NATO untuk mengimbangi Rusia dalam pertempuran jalur udara.

Setelah Amerika Serikat memberikan lampu hijau kepada NATO untuk membantu Ukraina melawan Rusia, tambahan jet tempur tersebut akan segera dikirimkan.

Baca Juga: Situasi Terkini Rusia Invasi Ukraina, Gencatan Senjata Mulai Dilakukan

Selain itu, untuk membantu pertahanan Ukraina, Polandia pun langsung memberikan respon dengan mengirimkan MiG buatan Rusia milik mereka.

Akan tetapi Polandia juga meminta Amerika Serikat agar bersedia untuk mengirimkan kembali jet tempur F-16 guna menggantikan MiG agar pasukan udara semakin kuat.

Rusia tak ambil diam, mereka mengancam akan menyerang negara mana pun yang akan memberikan bantuan kepada Ukraina dalam pertempuran ini.

Baca Juga: Rusia Mulai Rasakan Imbasnya, Penjualan Bahan Makanan Telah Dibatasi Demi Antisipasi Pasar Gelap

Setiap bantuan yang diberikan ke Kiev itu menjadi tanda bahwa mereka berarti mengajak perang.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri AS, Antony Blinken mengatakan sudah ada kesepkatan dengan Polandia.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Zona Priangan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x