Situasi Terkini Rusia Invasi Ukraina, Gencatan Senjata Mulai Dilakukan

- 6 Maret 2022, 21:00 WIB
Pada Minggu, Presiden Erdogan akan berbicara dengan Putin untuk membahas perang Rusia di Ukraina di Turki dan menyelesaikan konflik.
Pada Minggu, Presiden Erdogan akan berbicara dengan Putin untuk membahas perang Rusia di Ukraina di Turki dan menyelesaikan konflik. /Twitter/@trpresidency//

RINGTIMES BANYUWANGI – Pada saat ini invasi Rusia ke Ukraina telah memasuk hari ke 11. Pada saat ini sejumlah negara sudah mulai mencoba menengahi konflik kedua negara tersebut.

Telah diketahui bahwa PM Israel juga telah menemui Presiden Rusia. Bahkan India juga mulai mendesak kepada negara Rusia dan Ukraina untuk guncatan senjata.

Berbeda dengan Amerika yang memilih untuk memberikan bantuan untuk pengungsi Ukraina yang telah terdampak peperangan ini.

Baca Juga: Rusia Mulai Rasakan Imbasnya, Penjualan Bahan Makanan Telah Dibatasi Demi Antisipasi Pasar Gelap

Gencatan senjata sendiri diberlakukan Rusia dan Ukraina di dua kota dan memberlakukan jalur pengungsi untuk warga sipil.

1. Menlu AS Kunjungi Pengungsi Ukraina

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken mengunjungi sebuah persimpangan di perbatasan Polandia dengan Ukraina. Ia juga mendatangi pusat penampungan Polandia dengan 3.000 pengungsi Ukraina imbas invasi Rusia.

2. Putin Ancam Negara yang Terapkan Zona Larangan Terbang di Ukraina

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa setiap negara yang berusaha untuk memberlakukan zona larangan terbang di atas Ukraina akan dianggap oleh Moskow telah memasuki konflik.

Baca Juga: Jika Terus Melawan, Presiden Rusia, Vladimir Putin Ancam Hilangkan Status Negara Ukraina

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah