Rusia Perluas Militer Perang di Ukraina, 50 Sekolah di Kharkiv Hancur Total

- 12 Maret 2022, 20:06 WIB
Invansi Rusia terus berlanjut dan memanas dengan memperluas militer perangnya di wilayah Ukraina, dan menghancurkan 50 sekolah di Kharkiv
Invansi Rusia terus berlanjut dan memanas dengan memperluas militer perangnya di wilayah Ukraina, dan menghancurkan 50 sekolah di Kharkiv /Pixabay/DariuszSankowski/

RINGTIMES BANYUWANGI - Pertempuran antara Rusia dan Ukraina terus berlanjut dan makin memanas. 

Pasalnya Rusia mulai menggerakkan militer perangnya ke beberapa wilayah Ukraina seperti kota-kota di bagian barat dan tengah. 

Imbasnya banyak warga yang berdampak akibat adanya invasi Rusia yang makin merajalela. 

Sebagaimana yang dilansir dari laman Al-Jazeera pada Sabtu, 12 Maret 2022, Kharkiv bagian timur juga mendapatkan serangan bom secara bertahap.

Baca Juga: Ukraina: Situasi di Kota Mariupol Kritis Akibat Kepungan, Warga Sipil Terjebak di Kota 

Kemudian akibat invansi yang dilakukan oleh Putin sejak tanggal 24 Februari mengakibatkan kerusakan di wilayah Lviv dan lapangan udara di Lutsk serta Ivano-Frankivsk. 

Tidak hanya kerugian bangunan yang dialami Ukraina tetapi juga beberapa nyawa telah melayang akibat peperangan ini. Seperti saat di Dnipro terdapat satu orang tewas akibat serangan rudal sebanyak tiga kali di wilayah tersebut. 

Dnipro sendiri merupakan tempat berlindung para warga sipil yang mengungsi dari kacaunya peperangan itu. Namun ternyata tempat tersebut juga ikut diserang oleh mereka. 

Ketegangan semakin tinggi ketika pasukan militer Putin juga mulai menyerbu ibukota yang bergerak lebih dekat 5 km ke Kyiv. Lalu pasukan perang tersebut juga telah mengepung sebelah Utara Kyiv, Chernihiv. 

Baca Juga: Wanita Ukraina Tewas oleh Tank Rusia Saat Membantu Ibunya yang Sedang Sakit

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Al-Jazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x