Diduga Luncuran dari India, Rudal Supersonik Menghantam Wilayah Kota Mian Channu, Pakistan Timur

- 11 Maret 2022, 16:48 WIB
 Ilustrasi rudal.  Rudal supersonik menghantam wilayah kota Mian Channu, Pakistan Timur, waktu setempat, diduga berasal dari India.
Ilustrasi rudal. Rudal supersonik menghantam wilayah kota Mian Channu, Pakistan Timur, waktu setempat, diduga berasal dari India. /pixabay Space-X Imagery

RINGTIMES BANYUWANGI - Tepatnya pada hari ini, Jumat 11 Maret 2022 ada kabar mengejutkan terkait rudal supersonik yang menghantam wilayah Kota Mian Channu, Pakistan Timur, waktu setempat.

Diduga rudal supersonik tersebut berasal dari Kota Sirsa, Provinsi Haryana Barat, India.

Menurut pernyataan kantor luar negeri Pakistan, mereka tengah berusaha memanggil perwakilan India di Islamabad untuk mengajukan protes atas apa yang terjadi.

Baca Juga: Senjata Super Mematikan Digunakan oleh Rusia Selama Invasi ke Ukraina, Sanggup Buat Tubuh Menguap

Pakistan mengatakan hantaman rudal supersonik di negaranya terjadi tanpa alasan dan dapat membahayakan warga.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Pikiran-Rakyat.com dengan judul: Rudal Supersonik Hantam Mian Channu Pakistan, Diduga dari India

“Untuk memperhatikan konsekuensi yang tidak menyenangkan dari kelalaian semacam itu dan mengambil langkah-langkah efektif untuk menghindari terulangnya pelanggaran semacam itu di masa depan,” ujar pihak Pakistan.

Pakistan dan India diketahui telah berperang sebanyak tiga kali dan terlibat dalam banyak bentrokan militer. Pada tahun 2019 lalu, angkatan udara Pakistan dan India telah terlibat dalam pertempuran.

Juru bicara militer Pakistan, Mayor Jenderal Babar Iftikhar mengatakan militer Pakistan belum yakin dengan sifat objek yang jatuh di Kota Mian Channu.

Baca Juga: Dampak Invasi dan Meluasnya Russophobia, Seorang Gadis Rusia Diserang Warga Ukraina di Spanyol

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x