Warga Inggris akan Dibayar 350 Pounds Sebulan bagi yang Menyediakan Akomodasi untuk Pengungsi Ukraina

- 13 Maret 2022, 12:47 WIB
Ilustrasi - Simak informasi lengkap dimana saat ini warga Inggris akan dibayar 350 pounds sebulan untuk meydiakan rumah orang Ukraina.
Ilustrasi - Simak informasi lengkap dimana saat ini warga Inggris akan dibayar 350 pounds sebulan untuk meydiakan rumah orang Ukraina. / Unsplash/Elena Mozhvilo//

RINGTIMES BANYUWANGI - Sebagai bentuk upaya nasional, warga Inggris akan dibayar 350 pounds sebulan bagi mereka yang menyediakan tempat tinggal untuk pengungsi Ukraina.

Hari kedelapan belas konflik perang dengan Rusia, telah memaksa setidaknya 2,5 juta lebih orang Ukraina mengungsi ke negara-negara lain, salah satunya Inggris.

Dilansir dari laman Reuters pada 13 Maret 2022, warga Inggris akan dibayar 350 pounds sebulan bagi mereka yang menyediakan akomodasi atau tempat tinggal untuk pengungsi Ukraina.

Baca Juga: Isi Lab Biologi AS di Ukraina Sangat Mengejutkan, Rusia Bongkar hingga ke Akar

Pemerintah Inggris pada Minggu menyampaikan mengenai skema baru yang disebut dengan “Homes for Ukraine” atau “Rumah untuk Ukraina” merupakan salah satu upaya nasional yang mana akan membiarkan pengungsi perang di Ukraina untuk datang ke Inggris, bahkan tanpa memiliki ikatan keluarga.

Di bawah skema baru ini, baik itu anggota masyarakat, badan amal, bisnis dan kelompok masyarakat harus dapat menawarkan akomodasi kepada pengungsi Ukraina, melalui halaman web pada akhir minggu depan.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Menteri Perumahan Inggris, Michael Gove, dalam sebuah pernyataan, “Inggris berdiri di belakang Ukraina di saat-saat tergelap mereka dan publik Inggris memahami perlunya menyelamatkan sebanyak mungkin orang, secepat mungkin.”

Baca Juga: Dampak Invasi dan Meluasnya Russophobia, Seorang Gadis Rusia Diserang Warga Ukraina di Spanyol

“Saya mendesak orang-orang di seluruh negeri untuk bergabung dalam upaya nasional dan menawarkan dukungan kepada teman-teman Ukraina kita. Bersama-sama kita bisa memberi rumah yang aman bagi mereka yang sangat membutuhkan,” lanjutnya pada Minggu.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x