Dinas PUCKPP Banyuwangi Optimalkan Tambal Sulam Jalan Jelang Ramadhan 2022

- 21 Maret 2022, 19:14 WIB
Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman (DPUCKP) Kabupaten Banyuwangi melakukan perbaikan jalan rusak di Kecamatan Genteng
Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman (DPUCKP) Kabupaten Banyuwangi melakukan perbaikan jalan rusak di Kecamatan Genteng /Ringtimes Banyuwangi /

RINGTIMES BANYUWANGI – Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman (DPU CKPP) Kabupaten Banyuwangi terus melakukan perbaikan jalan rusak dan berlubang di Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi.

Demi keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan, satgas DPU CKPP berusaha sigap dalam penanganan perbaikan jalan rusak dengan metode tambal sulam.

“Setiap hari kita action membawa 1,5 ton sampai 2 ton tergantung dari cuaca, takutnya waktu kita gelar, sorenya hujan,” kata Kepala UPTD DPU CKPP Banyuwangi wilayah III Genteng, Toyib Mansur, 21 Maret 2022.

Baca Juga: Dinas PUCKPP Prioritaskan Pavingisasi untuk Jalan yang Belum Tersentuh Pembangunan

Menurutnya, cuaca sangat berpengaruh pada perbaikan jalan. Apabila cuaca mendukung, biasanya setiap hari bisa membawa hampir 3 ton.

Selain itu, juga ditambah dengan beratnya kendaraan yang membuat jalan menjadi sering rusak.

Lanjutnya, sambil menunggu bahan datang, rencana perbaikan jalan akan dilanjut di daerah Kecamatan Tegalsari.

“Kebetulan stok kita saat ini habis, jadi masih order lagi, kalau sudah datang, nanti akan dilanjutkan di daerah Tawangalun ke selatan arah Kecamatan Tegalsari. Habis Tegalsari akan lanjut lagi di Desa Jenisari. Sebenarnya kapan hari itu sudah diperbaiki, tapi karena tonase kendaraan terlalu berat dan padat, ditambah cuaca ekstrem, jalan jadi rusak lagi, maka kita perbaiki lagi," lanjutnya

Baca Juga: Gerak Cepat Atasi Jalan Rusak, Dinas PUCKPP Banyuwangi Imbau Warga Segera Melapor

Menurut survey sementara, Jalan Tegalsari diperkirakan akan diperbaiki sekitar 5 kilometer lebih dan untuk saat ini masih dikerjakan sekitar 1 kilometer.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x