Wabup Sugirah Secara Resmi Melantik Mabi Saka Bakti Husada Kwarcab Banyuwangi

- 21 Maret 2022, 21:15 WIB
Potret Wabup Sugirah dalam pelantikan Majelis Pembimbing (Mabi) Satuan Karya (Saka) Pramuka Bakti Husada Kwartir Cabang Banyuwangi di Aula Dinas Kesehatan Banyuwangi.
Potret Wabup Sugirah dalam pelantikan Majelis Pembimbing (Mabi) Satuan Karya (Saka) Pramuka Bakti Husada Kwartir Cabang Banyuwangi di Aula Dinas Kesehatan Banyuwangi. /tangkapan layar situs banyuwangikab.go.id./

RINGTIMES BANYUWANGI – Sugirah selaku Wakil Bupati Banyuwangi, secara resmi melantik Majelis Pembimbing (Mabi) Satuan Karya (Saka) Pramuka Bakti Husada Kwartir Cabang Banyuwangi di Aula Dinas Kesehatan Banyuwangi, hari ini, Senin, 21 Maret 2022. Amir Hidayat, Plt Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi dikukuhkan sebagai Ketua Mabi Saka Bakti Husada masa bakti 2022 – 2026.

Perlu diketahui, Saka Bakti Husada ini merupakan saka pramuka sebagai wadah pendidikan dan pembinaan bagi pramuka di bidang kesehatan. Menurut Sugirah, di situasi pandemi ini peran saka bakti husada sangatlah strategis.

“Saka Bakti Husada harus turut terjun dalam penanganan pandemi. Salah satunya dengan dengan membantu dan mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Banyuwangi. Pengurus baru harus bisa menularkan semangat ini kepada anggota saka bakti husada lainnya,” ujar Sugirah, sebagaimana dilansir dari laman Banyuwangikab pada Senin, 21 Maret 2022.

Baca Juga: Dinas PUCKPP Banyuwangi Optimalkan Tambal Sulam Jalan Jelang Ramadhan 2022

Tak hanya Amir Hidayat, dalam kegiatan tersebut pun dilantik 3 wakil ketua, yakni Faiz Fadholi, Sudarto Setyo, dr Andriyani Hamzah. Sedangkan sekretaris dijabat oleh Hanipan.

Terdapat 6 krida (seksi) dalam kepengurusan tersebut, yakni Krida Bina Lingkungan Sehat, Bina Keluarga Sehat, Bina Obat, Bina Gizi, Bina Penanggulangan Penyakit, dan Bina PHBS.

Di sisi lain, juga dilakukan pelantikan pimpinan Saka Bakti Husada dengan kepengurusan yang berasal dari unsur tenaga pendidik dari Lembaga pendidikan kesehatan.

Baca Juga: Jelang Puasa, Permintaan Sarung dan Mukenah di Banyuwangi Masih Sepi

Amir Hidayat menyatakan kesiapan saka bhakti husada mendukung berbagai program-program kesehatan pemerintah yang tujuannya meningkatkan derajat kesehatan warga, usai dilantik sebagai Ketua Mabi Saka Bakti Husada.

“Salah satunya kami akan bergerak menuntaskan vaksinasi. Kami juga akan terus mengkampanyekan penegakan protokol kesehatan di masyarakat mengingat pandemi ini masih ada di sekitar kita,” jelas Amir.***

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x