Tinjau Lokasi Pasca Banjir, Polresta Banyuwangi Bagikan Sembako ke Warga Terdampak

- 22 Maret 2022, 21:41 WIB
Polresta Banyuwangi meninjau langsung desa Kandangan kecamatan Pesanggaran yang menjadi lokasi pasca banjir dan memberikan sembako kepada warga.
Polresta Banyuwangi meninjau langsung desa Kandangan kecamatan Pesanggaran yang menjadi lokasi pasca banjir dan memberikan sembako kepada warga. /Ringtimes Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI - Tinjau lokasi pasca banjir di Desa Kandangan Kecamatan Pesanggaran, Kapolresta Banyuwangi memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga yang terdampak. (22/3/2022).

Kombes Pol Nasrun Pasaribu mengatakan bahwa hal tersebut adalah bentuk peduli kemanusiaan. 

“Semoga dengan bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat terdampak banjir," ungkapnya. 

 Baca Juga: Anggota Komisi II DPRD Banyuwangi Beri Tanggapan Perkembangan Dunia Olahraga

Nasrun menyampaikan kondisi di wilayah terdampak hari ini sudah mulai surut, dan masih dalam tahap bersih bersih, ada sekitar 63 rumah yang terndam banjir. 

"Kondisi sekarang sudah surut, kini pihak kepolisian TNI serta masyarakat masih tahap pembersihan, dimana para stakeholder juga sudah turun," imbuhnya. 

Menurutnya di Desa Kandangan sudah disediakan posko dapur umum untuk para warga terdampak banjir akibat luapan Sungai Karang Tambak ini.

"Untuk dapur umum juga sudah di siapkan," bebernya.

Nasrun menyebut, banjir di Desa Kandangan ini diakibatkan karena intensitas hujan yang tinggi dan durasi yang cukup lama, sehingga air dari sungai meluap dan menggenangi rumah-rumah warga. 

 Baca Juga: Kepala Desa Balak Banyuwangi Beri Tanggapan Perkembangan Sepak Bola di Musim Pandemi

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x