Turut Hadir dalam Pelantikan BAMAG Kabupaten Banyuwangi, Bupati Ipuk Ajak Rajut Harmoni

- 23 Maret 2022, 21:25 WIB
Potret Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat menghadiri acara pelantikan BAMAG Kabupaten Banyuwangi.
Potret Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat menghadiri acara pelantikan BAMAG Kabupaten Banyuwangi. /tangkapan layar situs banyuwangikab.go.id./

RINGTIMES BANYUWANGI - Ipuk Fiestiandani selaku Bupati Banyuwangi pun turut menghadiri pelantikan Pengurus Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kabupaten Banyuwangi masa bakti 2022-2027 di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Rabu, 23 Maret 2022. Ipuk mengajak para pengurus baru untuk menjadi bagian dalam merajut harmoni di daerah ujung timur Jawa itu.

"Banyuwangi ini merupakan daerah yang majemuk. Multi agama, suku dan ras. Realitas ini harus kita jaga bersama. Harmoni harus terjalin di antara kita semua untuk membawa Banyuwangi bangkit dari dampak pandemi, membawa Banyuwangi rebound," ungkap Ipuk.

Perlu diketahui, bahwa “Banyuwangi Rebound” ini merupakan gerakan bersama berbagai elemen di kabupaten tersebut untuk bangkit dari pandemi.

Baca Juga: Disebut Penyumbang Terbesar dalam GMNI Banyuwangi, Alumni Sony T Dhana Paramita: Hanya Kebetulan Saja

Ipuk menambahkan, Umat Kristen di Banyuwangi dengan institusi gereja yang tersebar di berbagai pelosok, bisa menjadi rebound center untuk merajut harmoni tersebut.

"Di gereja-gereja bisa kita jadikan rebound center untuk menyampaikan kepada umat tentang pentingnya harmoni di tengah masyarakat, juga pentingnya kepedulian dan saling bantu sesama warga," terangnya.

Selain itu, Bupati Ipuk pun menjelaskan tentang Banyuwangi Rebound. Gerakan baru Pemkab Banyuwangi itu melibatkan seluruh komponen masyarakat untuk melompat bersama menghadapi beragam tantangan. Mulai dari menangani pandemi Covid-19, memulihkan ekonomi dan merajut harmoni itu sendiri.

Baca Juga: Dies Natalis ke 68, Begini Pesan Bupati Banyuwangi untuk GMNI

"Untuk memastikan Banyuwangi Rebound ini berhasil, indikator utamanya adalah keterlibatan semua pihak. Tak terkecuali umat Kristiani dan seluruh gereja di Banyuwangi," tegas Ipuk.

Di sisi lain, Ketua BAMAG Jawa Timur Pendeta Timotius Kabul mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bupati Ipuk. Ia menilai bupati perempuan tersebut mampu menjadi pengayom atas kemajemukan rakyatnya.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x