Mengenal Silvi, Pedagang Es Buah Ramah dengan Harga Murah Meriah di Blimbingsari Banyuwangi

- 29 Maret 2022, 12:41 WIB
Mengenal sosok Silvi Novita Sari, pedagang es buah rumput laut yang berani mematok harga murah meriah selama lima tahun berjualan.
Mengenal sosok Silvi Novita Sari, pedagang es buah rumput laut yang berani mematok harga murah meriah selama lima tahun berjualan. /Rifqi Wildan/Ringtimes Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI - Penampakan lapak es buah dengan harga terjangkau berada Jl. Bandara, Maras, Blimbingsari, Banyuwangi.

Menurut penuturan Silvi Novita Sari selaku pemilik kedai, ia dan ayah nya sudah berjualan sejak lima tahun silam.

Dan sampai saat ini Silvi menuturkan bahwa penjualan es nya tidak pernah sepi pembeli, karena harga yang dipatok relatif cukup murah bagi kebanyakan orang.

Baca Juga: Pengrajin Furniture Meja Kursi Desa Kaotan Banyuwangi Gagal Ekspor, Keluhkan Layanan Pengiriman

"Saya jualan Es ini sudah lima tahun ini, dan tempatnya juga di sini nggak pindah -pindah pembelinya juga beragam sih tapi pasti ramai setiap hari," jelas Silvi saat diwawancarai pewarta Ringtimes Banyuwangi pada Selasa, 29 Maret 2022.

Keuntungan dalam penjualannya pun tidak tetap, terkadang Silvi bisa mengantongi uang hasil penjualan hingga Rp500 ribu.

"Semenjak pandemi ini penjualan kita berkurang tidak serame dulu, sebelum pandemi saya biasanya bisa bawa pulang uang sekitar Rp500 ribu perhari namun saat ini hanya bisa sekitar Rp300 ribu lah, tapi kita tetap mensyukuri," tambahnya.

Baca Juga: Mengenal Bu Astuti, Pemilik Toko Oleh-oleh Khas Banyuwangi, Dewa-Dewi di Desa Lemahbangdewo

Kedai es buah rumput laut milik Silvi buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 - 16.00 WIB dan mereka juga melayani pemesanan.

"Kami buka pukul sembilan pagi sampai sore sekitar jam empat, itu habis atau tidak sore kita sudah harus pulang," ujarnya

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x