Soal Kelangkaan Solar, SPBU Tegalyasan Sempu Banyuwangi Terpantau Aman

- 27 Maret 2022, 13:13 WIB
Terkait kelangkaan bahan bakar bio solar, SPBU Tegalyasan, Sempu, Banyuwangi terpantau aman sejak sepekan terakhir.
Terkait kelangkaan bahan bakar bio solar, SPBU Tegalyasan, Sempu, Banyuwangi terpantau aman sejak sepekan terakhir. /Rifqi Wildan/Ringtimes Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI - Saat ini kelangkaan bahan bakar bio solar terjadi di beberapa daerah di Indonesia sejak sepekan terakhir.

Namun kelangkaan bio solar tidak terjadi di SPBU Tegalyasan, Sempu, Banyuwangi, menurut penuturan Teo Filus Abraham Ogi selaku pengawas SPBU Tegalyasan.

Untuk saat ini kelangkaan bio solar masih belum terjadi di SPBU Tegalyasan dan untuk beberapa hari kedepan Teo masih belum bisa memastikan.

Baca Juga: Wamenag RI, Zainut Tauhid Serukan Moderasi Beragama Saat Kunjungi Kota 'Gandrung' Banyuwangi

"Sementara ini kita belum pernah kehabisan sih tapi belum tau ya untuk kedepannya nanti," jelasnya saat diwawancarai pewarta ringtimes pada Minggu, 27 Maret 2022.

Menurutnya untuk luar daerah Banyuwangi memang banyak terjadi kelangkaan, namun saat dikonfirmasi penyebab nya Teo mengaku kurang mengetahui.

Dan kuota bio solar dari perusahaan Pertamina sendiri memang dibatasi namun tidak dikurangi untuk selebihnya Teo juga kurang mengetahui.

"Untuk penyebabnya saya juga tidak tahu namun untuk kuota bio solar sih ya itu dikuota namun tidak dikurangi dan pertahun setiap SPBU itu pasti ada, namun memang berbeda untuk tahun sekarang," ujar Teo.

Baca Juga: Penyanyi dan Penulis Lagu Asal Banyuwangi, James AP Rilis Lagu Baru 'Mending Pisah'

Untuk sementara ini SPBU Tegalyasan masih terpantau aman tidak ada kelangkaan, meskipun dibeberapa daerah telah banyak terjadi.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah