Bendungan Tengoro Jadi Destinasi Wisata Terbaru di Banyuwangi, Sekaligus Tempat Edukasi

- 30 Maret 2022, 21:16 WIB
Bendungan Tengoro, destinasi wisata terbaru di Desa Songgon, Banyuwangi yang baru saja di launching dalam acara Sekardadu.
Bendungan Tengoro, destinasi wisata terbaru di Desa Songgon, Banyuwangi yang baru saja di launching dalam acara Sekardadu. /Rifqi Wildan/Ringtimes Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI - Kepala Dinas PU Pengairan Guntur Priambodo turut hadir dalam acara Launching Sekolah Rawat Daerah Aliran Sungai Banyuwangi (Sekardadu) Bendungan Tengoro di Desa Songgon, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, pada Rabu, 30 Maret 2022.

Dalam kesempatan itu Pemerintah melalui Dinas PU Pengairan berupaya untuk memberikan edukasi kepada seluruh aspek masyarakat mengenai betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan terutama aliran air sungai.

Selain menjadi tempat edukasi, pemerintah juga memberikan nilai tambah Bendungan Tengoro sebagai salah satu destinasi wisata, dengan penataan yang sedemikian rupa sehingga dapat menarik perhatian para wisatawan lokal terutama.

Baca Juga: Kunjungi Kota Gandrung, Bupati Sleman Belajar Strategi City Branding ke Banyuwangi

Selain menggaet para masyarakat sekitar pemerintah juga mengajak seluruh pelajar mulai dari SD hingga perguruan tinggi untuk andil dalam menggaungkan kegiatan tersebut.

Guntur menjelaskan untuk satu tahun ini pemerintah fokus memberikan tanggung jawab kepada instansi pendidikan yang berada di jarak satu kilometer dari Daerah Aliran Sungai (DAS) untuk merawat kebersihan aliran air.

"Sampai Desember nanti kami akan memberikan tugas kepada seluruh sekolahan yang berjarak satu kilometer dari sungai untuk merawat dan itu sudah kita atur di sungai seluruh Banyuwangi," jelasnya.

Baca Juga: Pria di Banyuwangi Diringkus Polisi Kedapatan Jual Pil Trex Ditoko Miliknya

Selain menjaga kebersihan aliran air sungai secara fisik, Guntur juga menggiatkan agar seluruh elemen masyarakat sadar diri terhadap perilaku cinta kebersihan.

"Jadi tidak hanya fisik, yang lebih kita utamakan adalah membangun prilaku masyarakat," tambahnya.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x