Presiden Jokowi Dianggap Tak Lagi Dipercaya Pihak Internasional, Keteguhan Luhut Panjaitan Hilang

- 31 Maret 2022, 12:37 WIB
Kolase foto Jokowi dan Luhut Panjaitan yang disoroti pengamat politik Rocky Gerung. Presiden Jokowi dianggap tak lagi dipercaya pihak Internasional karena wajah muram yang ditampilkan dalam unggahan dubes.
Kolase foto Jokowi dan Luhut Panjaitan yang disoroti pengamat politik Rocky Gerung. Presiden Jokowi dianggap tak lagi dipercaya pihak Internasional karena wajah muram yang ditampilkan dalam unggahan dubes. /Instagram.com/@tantowiyahyaofficial//

RINGTIMES BANYUWANGI - Pengamat politik Rocky Gerung menyebut Presiden Jokowi dianggap tak lagi dipercaya pihak Internasional setelah unggahan foto dubes yang menampilkan Presiden RI dan Menko Luhut dalam wajah muram. 

Menurutnya, ini menjadi penyebab investor asing mundur untuk pembangunan ibukota baru di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Rocky Gerung juga beranggapan, mungkin saja investor asing menyewa psikolog, karena menurutnya wajah Indonesia terletak di kedua tokoh ini. 

Baca Juga: Kemenperin Jamin Distribusi Minyak Goreng di Berbagai Daerah, Semua Industri Wajib Berpartisipasi

Tetapi justru, Jokowi dan Luhut, dua tokoh populer di Indonesia itu menampilkan wajah muram, sehingga pihak Internasional dianggap tak lagi percaya. 

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Pikiran-Rakyat.com dengan judul Pihak Internasional Dianggap Tak Percaya Jokowi, Luhut Pandjaitan Disebut Kehilangan Pamor

Rocky juga menyoroti Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Panjaitan yang disebut tak lagi memiliki keteguhan hati dan kehilangan pamor dengan hilangnya kepercayaan internasional terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kepercayaan internasional terhadap Jokowi disebut hilang dengan salah satu kejadian terkait pembangunan ibu kota baru di Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur.

Baca Juga: Harga Pertamax Naik April 2022, Erick Tohir: Pertalite Disubsidi

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x