Tentara Rusia Berkendara Tanpa Pelindung Radiasi di Chernobyl, Terjadi Kerusuhan Sesama Prajurit?

- 1 April 2022, 11:00 WIB
Diduga terjadi kerusuhan antar tentara Rusia, mereka berkeendara di daerah Chernobyl tanpa perlindungan radiasi.
Diduga terjadi kerusuhan antar tentara Rusia, mereka berkeendara di daerah Chernobyl tanpa perlindungan radiasi. /PIXABAY/blickpixel/

 

RINGTIMES BANYUWANGI - Tentara Rusia telah menduduki daerah Chernobyl, Ukraina Utara pada hari pertama kedatangan mereka, 24 Februari 2022 lalu. 

Namun pada Kamis, 31 Maret 2022 kemarin, tentara Rusia telah ditarik dari daerah Chernobyl. Sebelum penarikan tersebut, tentara Putin nampak tidak memakai pelindung radiasi lagi. 

Tentara Rusia berkendara tanpa perlindungan radiasi melalui Hutan Merah. Padahal merupakan bagian yang paling terkontaminasi radioaktif dari zona di sekitar Chernobyl, hingga mengeluarkan awan debu.

Baca Juga: Pasukan Rusia Temukan Mayat Wanita di Ukraina, Diduga Korban Pelecehan dengan Tanda Swastika

Diduga tentara Rusia terlalu khawatir soal radiasi dan akhirnya memicu kerusuhan sesama prajurit. 

Menurut Perusahaan Pembangkit Energi Nuklir Nasional Ukraina, Energoatom, bisa jadi pasukan Putin akhirnya pergi karena kerusuhan yang terjadi tersebut. 

"Saking khawatirnya soal radiasi, hampir terjadi kerusuhan di antara para prajurit. Mungkin itu juga yang menyebabkan mereka mendadak pergi," ucap Energoatom.

Baca Juga: AS Menutup Mata Kejahatan Israel, Tapi Tidak dengan Rusia

Dikutip RingtimesBanyuwangi.com dari berita Pikiran-Rakyat.com yang berjudul "Pasukan Rusia Dikabarkan Mundur dari Situs Chernobyl, Sempat Terjadi Kerusuhan Sesama Prajurit.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x